Malam Takbiran di Buleleng, Ini Rute Yang Akan Dilewati

Layaknya pawai ogoh-ogoh, para peserta takbir berkeliling nantinya akan mengitari pusat kota Singaraja.

Malam Takbiran di Buleleng, Ini Rute Yang Akan Dilewati
Tribunnews
Ilustrasi - Anak-anak membawa obor pada malam takbiran di kawasan Keraton Kasunanan, Surakarta, Jawa Tengah, , Sabtu (24/6). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H Wahid Nurdin 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sejumlah umat Muslim di Kota Singaraja akan memadati lapangan Eks Pelabuhan Buleleng pada Kamis (14/6/2018) mulai pukul 17.30 Wita.

Mereka akan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan menggelar tradisi takbir keliling.

Sekretaris Pengurus Hari Besar Islam (PGBI) Kabupaten Buleleng, Muchlis mengatakan, Takbir keliling yang diselenggarakan tahun ini tidak jauh berbeda degan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, para peserta berjumlah kurang lebih 1.500 orang akan berjalan kaki mulai dari Eks Pelabuhan Buleleng menuju ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Dr Sutomo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika Utara, Jalan Merak, Jalan Patimura, Jalan Erlangga, hingga berakhir kembali di Eks Pelabuhan Buleleng.

Layaknya pawai ogoh-ogoh, para peserta takbir berkeliling nantinya akan mengitari pusat kota Singaraja.

Namun yang diarak oleh peserta adalah ikon masjid di wilayahnya masing-masing.

Ikon tersebut juga dibuat dari bahan styrofoam.

"Jumlah peserta kurang lebih 1.500 orang. Terdiri dari majelis taklim, remaja masjid yang ada di seluruh Kecamatan Buleleng," kata Muchlis.

Tahun ini, tradisi takbir keliling kata Muchlis diberi tema 'Dengan Adanya Semangat Idul Fitri Kita Tingkatkan Nilai Taqwa dan Persatuan Umat Dalam Menjaga Keutuhan NKRI'.

"Ya tema itu dipilih untuk menjaga kondisi wilayah agar tetap utuh.  Kami juga sangat terbuka jika umat lain juga ikut meramaikan takbir keliling ini," jelasnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help