Xavi Hernandez Bicara Soal Pemecatan Pelatih Spanyol, Ternyata Begini Dampaknya Pada Tim

Legenda timnas Spanyol Xavi Hernandez, mengkritisi perihal waktu pengumuman Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid

Xavi Hernandez Bicara Soal Pemecatan Pelatih Spanyol, Ternyata Begini Dampaknya Pada Tim
Kompas.com
Xavi Hernandez 

TRIBUN-BALI.COM- Pemecatan pelatih Julen Lopetegui tentu memengaruhi mentalitas skuat timnas Spanyol

Namun, eks-pemain Barcelona, Xavi Hernandez, yakin La Furia Roja dapat mengambil hikmah jelang Piala Dunia 2018.

Legenda timnas Spanyol Xavi Hernandez, mengkritisi perihal waktu pengumuman Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid.

 
Seperti diketahui, timnas Spanyol memecat Lopetegui sehari setelah diumumkan menjadi nakhoda baru El Real menggantikan Zinedine Zidane.

Xavi mengaku ia tak senang dengan pemilihan waktu yang digunakan atas kepindahan Lopetegui.

"Saya bukanlah orang yang akan membicarakan bergabungnya Lopetegui ke Real Madrid," kata Xavi kepada Radio Marca, seperi dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya rasa itu bukanlah momen yang paling ideal," ujar Xavi menambahkan.

Akan tetapi, Xavi percaya bahwa bersama pelatih baru, Fernando Hierro, La Furia Roja tetap akan kuat berlaga di Piala Dunia 2018.

"Anda tak pernah tahu bahwa para pemain telah melihat kenyataan dengan pasti. Mereka bisa memainkan peran bagus di Piala Dunia 2018," tutur pemegang 133 caps timnas Spanyolini.

"Terdapat orang-orang yang sangat siap dan memiliki suasana hati yang baik. Tetapi saat ini bukanlah situasi terbaik," ujar peraih juara Piala Dunia 2010 ini.

"Namun pada saat yang sama, kini mereka menjadi lebih bersatu dan lebih peduli satu sama lain daripada sibuk dengan diri sendiri. Anda tak akan tahu apa yang akan terjadi," katanya menutup percakapan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , http://www.tribunnews.com/piala-dunia-2018/2018/06/14/pemecatan-pelatih-pengaruhi-mental-spanyol-xavi-kritisi-waktu-kepindahan-lopetegui-ke-el-real.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help