Hari Raya Idul Fitri

Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik di Klungkung Dipetakan, Antisipasi Kasus Pencurian

Hal ini untuk mengantisipasi kasus pencurian yang rawan terjadi saat rumah ditinggal mudik penghuninya.

Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik di Klungkung Dipetakan, Antisipasi Kasus Pencurian
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Polres Klungkung melakukan pemetaan terhadap rumah kosong yang ditinggal warga yang mudik saat hari raya Idul Fitri, Jumat (15/6/2018). Hal ini untuk mengantisipasi kasus pencurian yang rawan terjadi saat rumah ditinggal mudik penghuninya. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Polres Klungkung melakukan pemetaan terhadap rumah kosong yang ditinggal warga untuk mudik, saat hari raya Idul Fitri, Jumat (15/6/2018).

Hal ini untuk mengantisipasi kasus pencurian yang rawan terjadi saat rumah ditinggal mudik penghuninya.

Waka Polres Klungkung Kompol Heri Supriawan menjelaskan, saat masa mudik Lebaran ini, ia memerintahkan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran serta para Bhabinkamtibmas agar memetakan rumah kosong.

Selain itu juga, meningkatkan patroli guna menghindari adanya aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Sat Reskrim agar kembali mengaktifkan kring resersenya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama," jelas Heri Supiawan.

Heri Supriawan pun mengingatkan personelnya untuk mengamankan jalannya Hari raya Idul Fitiri dengan sandi Operasi Ketupat Agung 2018.

Yaitu dengan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, fokus dalam permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, serta antisipasi potensi terjadinya bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti pencurian rumah kosong,termasuk ancaman tindak pidana terorisme.

"Keamanan dan kelancaran Kamtibmas di wilayah Klungkung harus kita atensi bersama. Terlebih masyarakat Muslim yang melakasanakan hari raya Idul Fitri 1419 Hijriah yang bersamaan dengan serangkaian pelaksanaan pilkada 2018, tahap kampanye," Ungkap Heri. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved