Libur Lebaran Wisatawan Nikmati Pesona Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu

Libur Lebaran Wisatawan Nikmati Pesona Pantai Dreamland
Tribun Bali/Rino Gale
Pantai Dreamland 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG- Terlihat wisatawan mancanegara maupun domestik yang mengunjungi Pantai Dreamland Desa Adat Pecatu Badung siang tadi, Minggu (17/6/2018)

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. 

Pantai Dreamland ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai.

Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu indah untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekadar menyaksikan atraksi para peselancar. 

Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

Abdul Karim salah satu wisatawan domestim asal Makasar mengaku mengunjungi pulau Dewata untuk menghabiskan libur lebaran bersama keluarga dan refres otak serta sudah mempersiapkan jadwal tujuan tempat wisata yang akan dituju.

"Kita baru sampek pagi tadi, trus istirahat dan kemudian ke sini. Setelahnya ke Pantai Kuta, besok ke tempat wisata lain lagi. Cuman tiga hari di Bali setelah itu balik ke makasar" ungkapnya.

Tidak lupa juga, ketika memasuki kawasan Pantai Dreamland, terlihat para pedagang yang menjual pakaian ataupun pernak-pernik khas Bali. Banyak wisatawan mancanegara maupun domestik yang ingin membeli oleh-oleh

Merry selaku salah satu pedangang  menjelaskan, pada hari-hari liburan Hari Raya hasil penjualan pun meningkat kisaran 50 persen 

"Yang jelas penjualan meningkat kalau hari libur lebaran" ujarnya.

Sama halnya dengan Vera salah satu pedangan yang bersebelahan mengaku, penjualan pun meningkat, banyak dari wisatawan domestik yang membeli

"Banyak dari Surabaya, dan Jakarta yang mengunjungi Pantai Dreamland dan juga belanja oleh-oleh" katanya.

Tidak perlu bingung terkaiy biaya masuk, hanya perlua biaya parkir kendaraan saja untuk memasuki kawasan Pantai Dreamland. Untuk kendaraan roda dua sebesar 5 ribu.

Penulis: Rino Gale
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved