Libur Lebaran Beri Berkah Pariwisata Bali, Okupansi Naik Hampir 100 Persen

Wisdom yang datang membanjiri Bali kebanyakan dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan berbagai daerah lain di Indonesia

Libur Lebaran Beri Berkah Pariwisata Bali, Okupansi Naik Hampir 100 Persen
Tribun Bali / Rino Gale
Suasana Pantai Dreamland, Desa Adat Pecatu, Badung dipadati para wisatawan mancanegara maupun domestik. Minggu (17/6/2018). Rombongan wisatawan domestik asal Makassar menghabiskan libur lebaran serta melihat keindahan ombak di Pantai Dreamland. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Libur selama Lebaran 2018, nampaknya kian memberikan angin segar bagi pariwisata di Bali, khususnya sektor akomodasi.

Pasalnya, libur yang lebih panjang tahun ini membuat banyak wisatawan domestik (wisdom) datang ke Pulau Dewata.

Saat Tribun Bali memantau beberapa destinasi wisata di Badung selatan, terlihat antrean panjang di Pura Uluwatu dan beberapa destinasi lainnya.

Begitu pula dengan destinasi wisata Sanur di Denpasar.

Hal ini diakui Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya, Senin (18/6/2018).

Pria yang juga Ketua BPPD Kabupaten Badung ini, mengaku bahwa okupansi hotelnya naik signifikan.

“Hotel saya, Respati Beach Hotel Sanur dan The Batubelig Hotel and SPA, okupansinya 80 persen. Dari tingkat hunian (okupansi) biasanya hanya 70-75 persen,” sebutnya.

Libur panjang ini, kata dia, membuat banyak wisdom datang ke Bali untuk holiday, selain ke puncak di Bandung, dan ke Lombok.

Bahkan di hotelnya, yang selama ini dihuni hampir 95 persen wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa dan 5 persen Australia, kini mix, ditambah kunjungan wisdom dengan persentase kenaikan sekitar 10 persen dibanding biasanya.

“Mereka stay 3-4 hari rata-rata. Kami tidak ada persiapan khusus buat wisdom karena kami memang sudah punya standar sesuai SOP,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved