Home »

Bali

Ini Jumlah Kosakata Bahasa Rusia yang Dibutuhkan untuk Berkomunikasi

Pada pertemuan kali ini dibahas diantaranya jumlah minimal kosakata yang semestinya dikuasai penutur bahasa Rusia jika ingin berkomunikasi.

Ini Jumlah Kosakata Bahasa Rusia yang Dibutuhkan untuk Berkomunikasi
Tribun Bali/Kander Turnip
Direktur Russian Centre Bali Putu Adnyana saat mengajar bahasa Rusia di Inaya Putri Bali, di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (19/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Russian Centre Bali menggelar pelatihan (Inhouse training) bahasa Rusia di Inaya Putri Bali Hotel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, pada pertemuan kedelapan, Selasa (19/6/2018).

Pada pertemuan kali ini dibahas diantaranya tentang jumlah minimal kosakata yang semestinya dikuasai penutur bahasa Rusia jika ingin lancar berkomunikasi dengan warga negara Rusia yang menjadi tamu di Bali.

"Menurut hasil penelitian selama bertahun-tahun, untuk seorang staf restoran dibutuhkan sekitar 1.000 hingga 1.500 kata untuk bisa berkomunikasi dengan tamu warga negara Rusia. Sedangkan bagi staf front office, kebutuhan kosakata Rusia harus lebih banyak lagi, minimal 3.000 kata," Direktur Russian Centre Bali, Putu Adnyana.

Seraya mengutip hasil penelitian para ahli, Putu Adnyana mengatakan, dalam sehari, seorang wanita perlu mengeluarkan 20 ribu kata dalam sehari, sedangkan seorang pria hanya butuh mengucapkan 7 ribu kata dalam sehari.

Selain itu, Putu Adnyana yang juga staf pengajar di Russian Centre Bali, menjelaskan tentang kata benda yang dibagi menjadi tiga gender (maskulin, feminin, dan netral), juga perubahan kata benda jamak.

Selain itu, Puta Adnyana juga mengadakan tes berhadiah untuk menguji kemampuan daya ingat peserta training dengan menuliskan sebanyak mungkin kosakata bahasa Rusia yang dikuasai, hanya dalam waktu 15 menit.

Seorang karyawan pria mampu menuliskan kosakata bahasa Rusia terbanyak yakni 83 kata dan dia berhak mendapat hadiah buku latihan pelajaran bahasa Rusia yang dikeluarkan Russian Centre Bali. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help