Klungkung Diguyur Hujan, Pohon Bayur Tumbang Tutup Total Akses Jalan Warga

Bahkan, Rabu (20/6/2018) sekitar pukul 05.15 Wita, pohon bayur (Pterospermum javanicum) tumbang di ruas jalan Lingkungan Besang menuju Desa Manduang

Klungkung Diguyur Hujan, Pohon Bayur Tumbang Tutup Total Akses Jalan Warga
Istimewa
Petugas TRC BPBD Klungkung ketika mengevakuai batang pohon Bayur ( (Pterospermum javanicum) yang tumbang di ruas jalan Lingkungan Besang menuju Desa Manduang, yang menyebabkan akses jalan tertutup total, Rabu (20/6/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Klungkung sejak, Selasa (19/6/2018) malam, membuat pohon tumbang di beberapa wilayah di Klungkung, Bali.

Bahkan, Rabu (20/6/2018) sekitar pukul 05.15 Wita, pohon bayur (Pterospermum javanicum) tumbang di ruas jalan Lingkungan Besang menuju Desa Manduang, yang menyebabkan akses jalan tertutup total.

Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, pohon bayur yang tumbang di ruas jalan Lingkungan Besang menuju Desa Manduang dilaporkan sekitar pukul 05.25 wita. Petuhas TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Klungkung tiba 10 menit kemudian.

Setelah tiba di lokasi, tim harus mengevakuasi tumbangsn pohon bayur dengan diameter batang sekitar 40 cm, yang melintang menutup seluruh badan jalan. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat total.

"Tim yang kami turunkan untuk evakuasi tumbangsn pohon itu terdiri dari 4 personel TRC. Harus kita evakuasi cepat, karena pohon ini tumbang hingga menutup 100 persen akses jalan," tegasnya.

Setelah berjuang sekitar 20 menit, tumbangan pohon bayur berukuran besar itu berhasil dievakuasi. Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau terluka, namun arus lalu lintas sempat tertutup total sehingga menganggu aktivitas warga.

" Pohon tumbang ini disebabkan karena cuacar buruk, hujan deras dan angin kenjang yang terjadi di Klungkung sejak, Selasa (19/6). Cuaca seperti ini kami prediksi akan terjadi hingga beberapa hari kedepan, kami himbau kepada warga untuk tetap waspada terkait bencana yang ketap terjadi di musim seperti ini seperti pohon tumbang, banjir, maupun tanah longsor," Himbau Widiada. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help