Mural di Gianyar Ini Dibuat untuk Mengingatkan Warga Peduli Sampah

Ada pesan yang ingin disampaikan dalam iklan masyarakat degan media gambar di tembok mural.

Mural di Gianyar Ini Dibuat untuk Mengingatkan Warga Peduli Sampah
Tribun Bali/I Kadek Supriadi
Beberapa warga melihat mural di depan Gang Garuda, Jalan Batuyang, Batubulan Kangin, Gianyar, Bali, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sebuah mural dibuat karena terinspirasi kurangnya kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya dan menciptakan lingkungan yang bersih dengan memungut sampah yang terdapat di sekitar kita.

Mural tersebut digagas oleh Ketua Karang Taruna Batubulan Kangin, AA Gede Wira Merta, yang sekaligus anggota dari komunitas mural Djamur.

Mural tersebut berada di depan Gang Garuda, Jalan Batuyang, Batubulan Kangin, Gianyar, Bali, dan dikerjakan selama 10 hari.

"Pengerjaan mural ini agak sedikit lama karena faktor cuaca yang kurang bersahabat belakangan hari ini," ujar AA Gede Wira Merta, yang kerap disapa Amer, Jumat (22/6/2018).

Mural tersebut dibuat oleh Karang Taruna Darma Sentana Batubulan Kangin dan didukung oleh komunitas Djamur, sekaligus memperingati HUT ke-32 Desa Batubulan Kangin.

Ada pesan yang ingin disampaikan dalam iklan masyarakat degan media gambar di tembok mural.

"Kami berharap agar masyarakat Batuyang, Batubulan Kangin lebih peduli terhadap lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan memungut sampah yang berserakan di sekitarnya," kata Amer. (*)

Penulis: I Kadek Supriadi
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved