Sat Reskrim Polres Klungkung Tangkap Dua Tersangka Kasus Pencurian Pemberatan

Sat reskrim Polres Klungkung berhasil menangkap dua orang laki-laki yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan

Sat Reskrim Polres Klungkung Tangkap Dua Tersangka Kasus Pencurian Pemberatan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sat Reskrim Polres Klungkung berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Setelah melalui upaya dan kerja keras, akhirnya Sat Reskrim Polres Klungkung di bawah pimpinan Kasat Reskrim Made Agus Dwi Wirawan, SH.MH., berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Modus mereka adalah pura-pura berbelanja, lalu ketika pedagang lengah, kedua pelaku melarikan barang yang ada di toko. Bahkan terakhir mereka membobol counter handphone dan membawa lari 13 handphone berbagai merek," ujar Waka Polres Klungkung Kompol Heri Supriawan, SiK., di Mapolres Klungkung, Jumat (22/6/2018).

Kedua tersangka tersebut adalah Prihadi Sudarto alias Adi alias Kiki, umur 45 tahun, alamat Lingkungan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, dan tersangka Risdianto alias Ajeng, umur 38 tahun, alamat Lingkungan Ketapang, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Adapun kronologis kejadian adalah sebagai berikut.

Hari senin, 7 mei 2018, telah terjadi pencurian di Counter Pink Seluler, Jalan Diponogoro, Kabupaten Klungkung.

Kemudian Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Klungkung di bawah Pimpinan Ipda Ibnu Rudi hartono, Sik., mempelajari modus dan timeline kejahatan yang dilakukan para pelaku.

Dari analisa hasil penyelidikan yang dipadukan dari analisa rekaman CCTV yang didapat, kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha X Ride, dan salah satu pelaku memiliki ciri hidung yang mancung, seperti burung beo.

"Tim kemudian melakukan penyelidikan di Pelabuhan Gilimanuk guna mengantisipasi kedua pelaku melarikan diri ke Pulau Jawa," jelas Kompol Heri Supriawan, SiK.

Dari hasil penyelidikan diduga kedua pelaku sudah menyeberang ke Ketapang pada tanggal 14 juni 2018, sehingga tim melakukan penyelidikan sampai ke wilayah Banyuwangi.

Penyelidikan di Banyuwang membuahkan hasil dengan berhasil mengantongi identitas kedua pelaku.

Kemudian pada tanggal 15 Juni 2018 kedua tersangka pulang ke rumah di Lelateng, dan sekitar pukul 02.00 Wita kedua tersangka tersebut berhasil ditangkap.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui telah melakukan pencurian di tiga TKP di wilayah Klungkung yaitu di Toko Pink Celuler Jalan Diponogoro Klungkung, Toko Putri Jalan rama Klungkung, dan di Jalan Kecubung Lingkungan Kemoning Klungkung.

Waka Polres Klungkung Kompol Heri Supriawan, SiK, mengatakan, kedua tersangka berikut barang bukti berupa dua buah HP merek Oppo A37, satu buah HP merek Oppo A83, satu buah HP merek Oppo F7, satu buah HP merek Xiaomi Note 5A Prime, satu buah HP merek Samsung J2 Prime, satu buah HP merek Samsung J7 Prime, satu buah HP merek Samsung J3 Pro, satu buah HP merek Samsung J5 Pro, satu buah HP merek Xiaomi Redmi 5, satu buah HP merek Huawei Y5, satu buah HP merek Yuawei Y7 Prime, yang diamankan di Mapolres Klungkung guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP.

"Kedua tersangka diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun," ungkapnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help