Piala Dunia 2018

Jepang Bentrok Senegal, Pelatih Jepang Tak Mau Anggap Enteng Sadio Mane Cs

Begitu pula dengan Senegal yang menang melawan Polandia pada Selasa (19/6/2018) dengan margin skor yang sama.

Jepang Bentrok Senegal, Pelatih Jepang Tak Mau Anggap Enteng Sadio Mane Cs
fifaworldcup
Timnas Jepang

TRIBUN-BALI.COM - Jepang dan Senegal memiliki modal bagus di penyisihan Grup H Piala Dunia Rusia 2018. Dilansir dari SkySports, Baik Jepang maupun Senegal kini tengah berada di atas angin. Jepang menang melawan Kolombia pada Selasa (19/6/2018) dengan skor akhir 2-1.

Begitu pula dengan Senegal yang menang melawan Polandia pada Selasa (19/6/2018) dengan margin skor yang sama. Padahal keduanya bukan merupakan tim favorit pada grup ini.

Senegal misalnya, yang sejauh ini tak punya pemain bintang selain Sadio Mane. Meskipun demikian, pelatih Jepang Akira Nishino enggan menganggap enteng Senegal. "Sangat mungkin untuk menghentikan aksi Mane, namun ia memiliki pengaruh terhadap pemain lainnya dan hal itulah yang membuat mereka berbahaya," tutur Nishino.

Nishino menekankan soal kecepatan dan ketahanan fisik pemain Senegal dan menyebut Jepang perlu beradaptasi dengan taktik mereka. Ia menambahkan bahwa Jepang kemungkinan besar akan kalah jika pada pertandingan tersebut terjadi banyak kontak fisik.

Sementara itu, Senegal yang belum pernah lolos ke Piala Dunia sejak tahun 2002 ini menyebut bahwa mereka ingin menyamai prestasi skuat Senegal di Piala Dunia 2002.

Sang pelatih Aliou Cisse menyebut bahwa dirinya cukup kaget dengan bek Senegal yang bermain cukup baik pada laga kontra Polandia.

Cisse menyebut bahwa hal ini bisa terjadi karena motivasi yang dimiliki pemain Senegal sangat tinggi setelah tiga kali gagal lolos ke Piala Dunia.

Info Tim

Cedera paha yang dialami Keisuke Honda pada laga kontra Kolombia mungkin bisa membuatnya tak diturunkan pada laga ini.

Sementara itu tak ada masalah apapun di kubu Senegal dan semua pemain siap diturunkan.

Kemungkinan besar, Cisse akan menurunkan starting line-up yang sama seperti laga kontra Polandia di pertandingan ini. (*)

Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved