Piala Dunia 2018

8 Negara Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Mungkin Satu di Antaranya Dukungan Semeton

Selain 6 negara tersebut, ada satu tim yang sukses meraih dua kemenangan di fase grup, tetapi belum aman ke babak 16 besar.

8 Negara Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Mungkin Satu di Antaranya Dukungan Semeton
AFP/Getty/Daily Mail
Kiper Mesir, Essam El-Hadary (hijau) dipeluk Mohamed Salah (kiri) dan rekan-rekannya berselebrasi. 

TRIBUN-BALI.COM - Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan laga-laga yang digelar pada matchday 2 fase grup. Hasilnya, memunculkan 8 negara yang dipastikan telah tersingkir di Piala Dunia 2018.

Delapan negara tersebut adalah Mesir, Arab Saudi, Maroko, Peru, Kosta Rika, Tunisia, Panama, dan Polandia.

Kepastian tersingkirkan kedelapan negara tersebut disebabkan oleh kegagalan meraih poin dari dua pertandingan pertama mereka di fase grup.

Baca: Jelang 16 Besar Piala Dunia 2018 - Menanti Drama Spanyol, Portugal, dan Kejutan dari Iran di Grup B

Baca: Diam-diam Ada yang Rindu Spaso dan Menginginkannya Kembali ke Bhayangkara FC

Selain telah menentukan negara mana saya yang lolos dan tersingkir, matchday 2 fase grup Piala Dunia 2018 juga menghadirkan kemenangan terbesar dan gol terbanyak dalam satu laga sejauh ini yang semuanya terjadi di Grup G.

Timnas Inggris berhasil mencetak kemenangan besar dengan skor 6-1 dan Belgia yang terlibat drama 7 gol saat melademi permainan Tunisia yang berkesudahan dengan skor 5-2 untuk Romelu Lukaku dkk.

Sementara di puncak daftar pencetak gol terbanyak telah terjadi pergeseran. Harry Kane yang sukses mencetak hat-trick di laga kontra Panama membuat dirinya menjadi penguasa dengan torehan 5 gol mengungguli Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo dengan 4 lesatan.

Sementara itu, ada 6 negara yang berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur dan 9 yang tereliminasi. Keenam negara yang berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 adalah Rusia, Uruguay, Prancis, Kroasia, Belgia, dan Inggris.

Kepastian ini berhasil didapat oleh keenam negara tersebut setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga pembuka di grup masing-masing.

Selain enam negara tersebut, ada satu tim yang sukses meraih dua kemenangan di fase grup, tetapi belum bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Negara tersebut adalah Meksiko yang di dua laga pembuka Grup F berhasil mengalahkan Jerman dan Korea Selatan.Raihan 6 poin yang telah dikemas Meksiko ini masih bisa dikejar oleh Jerman dan Swedia yang membuntuti di peringkat kedua dan tiga dengan 3 poin.

Meksiko yang akan berhadapan dengan Swedia di partai terakhir Grup F hanya membutuhkan hasil imbang atau tambahan 1 poin untuk memastikan diri lolos dengan status juara grup. (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved