Piala Dunia 2018

Jelang 16 Besar Piala Dunia 2018 - Menanti Drama Spanyol, Portugal, dan Kejutan dari Iran di Grup B

Kondisi yang sama pun berlaku untuk Portugal yang masih bisa lolos meskipun kalah dari Iran, asalkan Spanyol kalah lebih besar saat melawan Maroko

Jelang 16 Besar Piala Dunia 2018 - Menanti Drama Spanyol, Portugal, dan Kejutan dari Iran di Grup B
Twitter/SquawkaNews
SELEBRASI - Aksi striker timnas Spanyol, Diego Costa (tengah) merayakan golnya ke gawang Iran dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan' Arena, Kazan, Rusia, pada Rabu (20/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM - Pada matchday ketiga penyisihan grup Piala Dunia 2018 yang mulai digelar pada Senin (25/6/2018), diprediksi akan berlangsung ketat. Grup A dan Grup B akan saling bergantian melaksanakan masing-masing dua partai.

Namun, tensi pertandingan Grup A dan Grup B terasa berbeda jelang berlangsungnya total empat pertandingan ini. Pada sisi Grup A, Uruguay dan Rusia dipastikan akan menjadi wakil di babak 16 besar Piala Dunia setelah berhasil menang di dua laga awal.

Kini, Uruguay dan Rusia bertemu di matchday terakhir penyisihan grup setelah keduanya berhasil mengalahkan Arab Saudi dan Mesir secara bergantian. Uruguay menjadi kubu yang diprediksi ngotot, lantaran pasang misi lolos sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Baca: Diam-diam Ada yang Rindu Spaso dan Menginginkannya Kembali ke Bhayangkara FC

Kemenangan harus diraih Luis Suarez dkk, mengingat wakil zona Amerika Selatan ini masih kalah selisih gol dengan Rusia. Sedangkan dua kontestan lainnya, Arab Saudi dan Mesir, sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar setelah keduanya telan dua kekalahan.

Sedangkan Grup B mendapatkan tensi lebih panas dibandingkan Grup A. Pasalnya, ada tiga tim yang masih harus memastikan diri untuk mengisi dua kursi wakil menuju babak 16 Besar. Ketiga tim tersebut adalah Spanyol, Portugal dan Iran. Partai Spanyol melawan Maroko serta Portugal kontra Iran akan menjadi kunci mengenai siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Spanyol akan mendapat satu tiket jika berhasil menang melawan Maroko pada matchday ketiga ini. Begitupun dengan Portugal dan Iran, kedua tim akan memperebutkan satu tiket dengan wajib meraih kemenangan.Jika Spanyol kalah, Sergio Ramos dkk masih bisa lolos dengan catatan Portugal cuga mengalami kekalahan yang lebih berat.

Kondisi yang sama pun berlaku untuk Portugal yang masih bisa lolos meskipun kalah dari Iran, asalkan Spanyol kalah lebih besar saat melawan Maroko. Iran akan tersingkir jika gagal menangi laga kontra Portugal, karena kini hanya mengumpulkan tiga poin hasil kemenangan melawan Maroko di laga perdana.

Sedangkan Spanyol dan Portugal kini memiliki poin serupa, yakni empat poin. Jadwal Matchday Ketiga Piala Dunia 2018:

Grup A
Arab Saudi v Mesir, Volgograd Arena, Senin (25/6/2018) pukul 21.00 WIB - Live Trans 7
Uruguay v Rusia, Samara Arena, Senin (25/6/2018) pukul 21.00 WIB - Live Trans TV

Grup B
Iran v Portugal, Mordovia Arena, Selasa (25/6/2018) pukul 01.00 WIB - Live Trans 7
Spanyol v Maroko, Stadion Kaliningrad, Selasa (25/6/2018) pukul 01.00 WIB - Live Trans TV

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved