Pengurus DPC Wanita Tani Gianyar Dilantik, Ini Harapan HKTI Bali

WTI Gianyar akan melakasanakan program sinergitas antara pengusaha, pemerintah dan petani, membantu kesejahteraan petani.

Pengurus DPC Wanita Tani Gianyar Dilantik, Ini Harapan HKTI Bali
Tribun Bali/I Kadek Supriadi
Para pengurus DPC WTI Kabupaten Gianyar dengan para undangan, di Puri Damai, Jalan Ceroring, Singakerta, Ubud, Gianyar, Sabtu (23/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Wanita Tani Indonesia (WTI) Kabupaten Gianyar, periode 2018-2023, dan pameran organik hasil petani Gianyar digelar di Puri Damai, Jalan Ceroring, Singakerta, Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (23/6/2018).

Pelantikan dihadiri Bupati Gianyar yang diwakili oleh Asisten 2 Pemda Gianyar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, Ketua DPD HKTI Propinsi Bali, Ketua DPW WTI HKTI Propinsi Bali, Ketua HKTI Kabupaten Gianyar, Para ketua Organisasi Masyarakat Lingkup Petani dan para undangan lainya.

Sekitar 100 anggota dan pengurus dilantik.

"Sementara ini baru 100 anggota yang ada, namun ke depannya akan kami kembangkan ke setiap kecamatan," kata Ketua DPC WTI Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Rusmarini.

Selain pelantikan kepengurusan dalam acara tersebut digelar pula pameran organik dari para petani yang berada di seputaran Kabupaten Gianyar.

WTI Gianyar akan melakasanakan program sinergitas antara pengusaha, pemerintah dan petani, membantu kesejahteraan petani dari Payangan hingga ke hilir.

"Kami ingin mengajak ibu-ibu petani di Gianyar memanfaatkan lahan yang ada saat ini, sekaligus menerapkan pertanian yang bebas dari bahan kimia. Karena makanan yang sehat adalah makanan yang tidak menjadi racun di dalam tubuh," ujarnya lagi.

WTI merupakan bagian dari HKTI, di mana jika para suami di HKTI dan sudah dipastikan istrinya bergabung juga di WTI.

WTI bertujuan penguatan tujuan dari HKTI, namun WTI memiliki tugas yang lebih mengkhusus mengajak para wanita menjadi pegiat industri pertanian.

DPC WTI kabupaten akan menjadi WTI yang paling eksis dibandingkan WTI daerah lainnya, karena elemen angotanya merupakan pegiat pertanian, serta mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati.

"Saya merasa sangat bahagia dan bangga, karena tinggal didorong sedikit akan menjadi eksis, dan dapat bersinergi dengan program Pemprov," terang Prof Dr Nyoman Suparta, Ketua DPD HKTI Provinsi Bali.

"Saya juga berharap agar industri pertanian di Gianyar dapat bersinergi dengan sektor pariwisata. Dapat menjual produk yang dihasilkan ke hotel-hotel yang ada di Gianyar, dan itu juga merupakan salah satu progam HKTI di tingkat Propinsi," kata Prof Suparta. (*)

Penulis: I Kadek Supriadi
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved