Home »

Sport

» Basket

Baru Pertama Kali Masuk Final Liga Sepak Bola Pelajar U-16, Tim Damar Cakti Bertekad Jadi Juara

Ia juga berujar bahwa tim Damar Cakti baru pertama kali masuk ke babak final liga sepakbola pelajar U-16.

Baru Pertama Kali Masuk Final Liga Sepak Bola Pelajar U-16, Tim Damar Cakti Bertekad Jadi Juara
Istimewa
Pelatih tim Damar Cakti, Sugiarto (kiri) bersama coach Mundari Karya 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR -  Pelatih tim Damar Cakti, Sugiarto mengungkapkan tidak menyiapkan strategi khusus untuk melawan tim Putra Tresna di babak final liga sepakbola pelajar U-16, Piala Menpora 2018 Regional Bali.

Pelatih tim Damar Cakti, Sugiarto yang dihubungi Tribun Bali via Whatsapp, Selasa (26/6/2018) mengungkapkan tidak menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan final nanti, ia berujar hanya memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim asuhannya.

“Strategi khusus sih tidak ada, kami hanya evaluasi tim kami dari penyisihan hingga semifinal kemarin. Jadi kita perbaiki kekurangan-kekuarangan yang ada pada tim kami, berupa kesalahan dasar seperti seringnya kehilangan bola dan komunikasi yang kurang antar pemain,” ujarnya.

Ia juga berujar bahwa tim Damar Cakti baru pertama kali masuk ke babak final liga sepakbola pelajar U-16.

Piala Menpora Regional Bali, sehingga ia akan berusaha untuk memanfaatkan peluang yang ada di babak final nanti. 

Tim Putra Tresna pun dinilainya sebagai tim yang matang dengan persiapan yang lama dan berkesinambungan.

“Putra Tresna yang saya tahu tim ini sudah mempersiapkan timnya sudah lama dan berkesinambungan dari sekolah bolanya. Di tim senior pun mereka juga tetap eksis di sepakbola Bali. Saya dan tim akan berusaha memberikan yang terbaik dalam final nanti,” ucapnya.

Menjelang babak final Sugiarto tak memiliki rencana untuk melakukan latihan uji coba, sebagai gantinya tim asuhannya akan melakukan  game internal.

Ia juga berharap tim Damar Cakti dapat memberikan yang terbaik saat babak final nanti.

“Untuk uji coba mungkin tidak ada karena jadwal final menurut info antara hari sabtu atau minggu ini, jadi terlalu riskan untuk uji coba, kami hanya game internal saja di tim kami. Semoga tahun ini menjadi yang terbaik dan juara, mohon doa dan supportnya,” katanya.

Untuk sampai di babak final beberapa pertandingan pun telah dilalui oleh tim Damar Cakti diantaranya melawan tim MU kalah 3-0, menang melawan tim  GSB 5-0, tim Tabanan 1-1 dan melawan tim Guntur menang 8-0. Sedangkan disemifinal menang melawan MU 1-0.

Babak final liga sepak bola pelajar U-16, Piala Menpora 2018 Regional Bali rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juni atau 1 Juli 2018 di Stadion  Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help