Pilgub Bali

'Edisi Nyoblos', Ini Nama-nama Armada yang Gratiskan Penyeberangan Warga Nusa Penida

layanan angkutan penyebrangan gratis bagi warga Nusa Penida ini memang menjadi inisiatif para penyedia boat. Tujuannya agar penduduk Nusa Penida

'Edisi Nyoblos', Ini Nama-nama Armada yang Gratiskan Penyeberangan Warga Nusa Penida
tribun bali/eka mita suputra
PULANG KAMPUNG - Warga Nusa Penida tampak mulai mengantre di Pelabuhan Banjar Bias Nusa Penida, Selasa (26/6/2018). Warga ber-KTP Nusa Penida digratiskan menyebrang ke kampung halaman mereka untuk mengikuti Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pihak penyedia transportasi boat cepat di Klungkung pun, mulai menggratiskan armada mereka khusus bagi warga Nusa Penida yang hendak pulang ke kampung halamanya untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Kita mulai gratiskan penyebarangan ke Nusa Pendia pukul 14.00 Wita, hingga nanti pukul 18.00 Wita. Cukup hanya dengan menunjukan KTP dengan domisili Nusa Penida," ujar Owner Boat Sekar Jaya, Wayan Gitawan, Selasa (26/6/2018).

Baca: GRATIS PP LHO! Boat Sekar Jaya Sebrangkan Warga Nusa Penida Khusus yang Mau Nyoblos

Baca: Ketua KPU Bali Jamin Proses Pencoblosan di RSUP Sanglah Akan Lancar, Ini Skemanya

Tidak hanya Boat Sekar Jaya, armada lainnya pun ikut menyediakan layanan penyebrangan gratis, dari boat Maruti, Gangga Express, Semaya One, Caspla Bali, Angkal Cuise dan Semabu.

"Transprtasi gratis menuju Nusa Penisa ini dari 4 ower, dan nanti ada sekitar 6 sampai 7 armada yang melayani penyebrangan gratis untuk warga," ungkapnya

Menurutnya, layanan angkutan penyebrangan gratis bagi warga Nusa Penida ini memang menjadi inisiatif para penyedia boat. Tujuannya agar penduduk Nusa Penida yang merantau, dapat ikut berpartisiapasi untuk menentukan pilihannya saat Pilkada Serentak 2018

"Intinya hal ini atas inisiatif kami, para penyedia jasa penyebrangan menunu Nusa Penida, agar tidak ada yang golput saat Pilkada Serentak," ungkap Gita.

Baca: Ratusan Pasien RSUP Sanglah Dapat Fasilitas TPS Keliling untuk Pencoblosan, Ini Syaratnya

Hal serupa diungkapkan owner Gangga Express, I Made Sinta. Pihaknya baru menyediakan angkutan gratis bagi warga Nusa Penida, Rabu (27/6/2018) mulai pukul 06.00 Wita.

"Gangga siapakan 5 armada untuk mengangkut warga Nusa Penida Rabu (27/6). Mulai jam 06.00 Wita kita sudah siap-siap. Nanti di Pelabuhan Tribhuna, langsung kita berikan tiket pulang-pergi bagi masyarakat ber KTP Nusa Penida," jelasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help