Piala Dunia 2018

Gara-gara Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bertemu Lawan Berat di Babak 16 Besar

Cristiano Ronaldo dkk mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Ricardo Quaresma pada menit ke-45.

Gara-gara Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bertemu Lawan Berat di Babak 16 Besar
TribunStyle.com/Kolase
Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo 

TRIBUN-BALI.COM - Timnas Portugal harus bertemu Timnas Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia. Gara-garanya, adalah kegagalan penalti Cristiano Ronaldo pada laga kontra Iran, Selasa (26/6/2018).

Hal ini terjadi setelah Portugal hanya bermain imbang 1-1 dengan Iran pada laga terakhir Grup B, Selasa (26/6/2018) di Stadion Mordovia. Hasil imbang kontra Iran ini membuat Portugal menduduki peringkat kedua di Grup B di bawah Spanyol.

Meskipun sebenarnya poin Portugal dan Spanyol adalah sama yaitu lima poin. Kubu Selecao das Quinas harus rela berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol dengan La Furia Roja.

Menghadapi Uruguay bisa dibilang akan menjadi laga yang cukup berat bagi Portugal. Pasalnya, Uruguay mampu menjadi juara Grup A dengan poin sempurna yaitu sembilan dan tanpa kebobolan.

Portugal sebenarnya bisa menghindari Uruguay jika mereka bisa menang saat menghadapi Iran. Salah satu faktor yang disebut sebagai biang keladi kegagalan Portugal meraih angka penuh dari Iran adalah ditepisnya tendangan penalti Cristiano Ronaldo oleh Alireza Beinranvand.

Baca: Teknologi VAR Ternyata Untungkan Cristiano Ronaldo Saat Portugal Ditahan Imbang Iran

Baca: Teknologi VAR Ternyata Untungkan Cristiano Ronaldo Saat Portugal Ditahan Imbang Iran

Portugal sebenarnya tampil cukup meyakinkan kala menghadapi Iran. Cristiano Ronaldo dkk mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Ricardo Quaresma pada menit ke-45.

Portugal punya peluang untuk menjauh dari Iran saat mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-53. Namun ekseskusi penalti Cristiano Ronaldo gagal berbuah gol usai penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand, mampu menepis tembakan bintang Real Madrid tersebut.

Iran akhirnya mampu mengubur kemenangan Portugal yang sudah di depan mata setelah Karim Ansarifard mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-90+3.

Padahal di laga lain saingan terdekat Portugal di Grup B Spanyol juga kesulitan untuk meraih kemenangan atas Maroko. La Furia Roja bahkan nyaris kalah dari wakil Afrika tersebut.

Beruntung Spanyol punya Iago Aspas yang mampu mencetak gol pada menit ke-90+1 yang memaksakan hasil imbang 2-2.

Kini Portugal tentu harus mempersiapkan diri dengan jelang laga kontra Uruguay di babak 16 Besar jika tak ingin pulang lebih cepat dari Rusia. (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved