Piala Dunia 2018

Mascherano Sebut Messi Adalah Manusia Biasa, Sedang Frustasi Jelang Laga Kontra Nigeria

Bahkan, sejumlah pemain dengan dikomandani Javier Mascherano telah meminta Presiden sepak bola Argentina,untuk memecat Sampaoli

Mascherano Sebut Messi Adalah Manusia Biasa, Sedang Frustasi Jelang Laga Kontra Nigeria
Lionel Messi 

TRIBUN-BALI.COM - Hari‑hari yang suram untuk Lionel Messi. Argentina di ujung tanduk, dan suasana di kamar ganti pun memanas setelah meledak pertikaian antara para pemain dengan pelatih Jorge Sampaoli.

Hasil imbang 1‑1 kontra Islandia, dan kekalahan 0‑3 dari Kroasia membuat tim Tango membutuhkan dewi keberuntungan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Selain wajib mengalahkan Nigeria dalam laga akhir penyisihan grup B di Stadion Saint‑Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari, tim Tango juga berharap Islandia kalah dari Kroasia ‑‑yang sudah pasti lolos.

Dua syarat itu sama‑sama beratnya. Situasi di internal tim dikabarkan sudah tak kondusif. Kepercayaan terhadap Sampaoli menurun drastis.

Baca: Jurnalis Argentina: Persiapan 4 Tahun yang Kacau, Kini Argentina Hanya Berharap Faktor Lionel Messi

Baca: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bertemu Lawan Berat di Babak 16 Besar

Baca: Ini Bukti Teknologi VAR Untungkan Raja-raja Penendang Penalti

Bahkan, dikutip dari The Sun, sejumlah pemain dengan dikomandani Javier Mascherano telah meminta Presiden sepak bola Argentina, Claudio Tapia untuk memecat Sampaoli, dan menggantinya dengan alumni juara Piala Dunia 1986, Jorge Barruchaga.

Sampaoli tak mau kalah gertak. Ia mengumumkan akan merotasi pemain. Di lini depan, Sergio Aguero bakal diganti Gonzalo Higuain, dan di bawah mistar Kiper Willy Caballero yang melakukan sejumlah blunder, juga akan diganti oleh Franco Armani ‑‑yang belum pernah mengenyam pengalaman internasional.

Situasi seperti itu pastinya membuat sang kapten, Lionel Messi makin pusing. Seperti dituturkan Mascherano, Messi saat ini dalam kondisi tak begitu baik secara psikologis. "Ia manusia biasa. Ia frustrasi, tapi punya tekad kuat untuk membalikkan keadaan," katanya. (*)

Argentina vs Nigeria
Trans TV K‑vision
Rabu (27/6) Pukul 02.00 Wita

Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved