Liputan Khusus

Miris! Praktik Aborsi Secara Sembunyi Marak di Denpasar, Diiklankan Via Website dan Media Sosial

Dari penelusuran Tribun Bali, ada dua klinik di Denpasar yang menyediakan fasilitas aborsi secara sembunyi-sembunyi.

Miris! Praktik Aborsi Secara Sembunyi Marak di Denpasar, Diiklankan Via Website dan Media Sosial
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak hanya obat penggugur kandungan (aborsi) yang diperdagangkan dengan bebas di masyarakat melalui internet.

Praktik aborsi ternyata juga dipasarkan lewat website dan media sosial (medsos). Dari penelusuran Tribun Bali, ada dua klinik di Denpasar yang menyediakan fasilitas aborsi secara sembunyi-sembunyi.

Dua klinik itu memasarkan jasa mereka lewat website. Saat Tribun Bali mengetik kata kunci "tempat aborsi di Bali" di mesin pencarian google, muncul sejumlah website yang menyediakan jasa-jasa aborsi di Bali.

Semua website tersebut menyediakan kontak WhatsApp (WA) yang bisa dihubungi. Tribun Bali pun mencoba menghubungi salah-satu kontak yang tersedia.

Baca: Pecah Insiden Ambalat, Personel Kopaska Ini Tampil Berani Usir Provokasi Kapal Perang Malaysia
 

Baca: Terlibat Pembunuhan Keji Calon Wali Kota, 28 Polisi Korup yang Berkomplot dengan Gangster Ditangkap
 

Dengan berpura-pura akan melakukan aborsi dengan usia kehamilan dua bulan, pesan singkat kemudian dibalas. Mereka mengaku dari pihak staf dokter yang melakukan aborsi.

Diajak berkomunikasi melalui telepon atau bertemu langsung, ia menolak. Semua percakapan hanya boleh dilakukan lewat WA atau pesan singkat (SMS).

Setelah memberitahu usia kehamilan, staf dokter aborsi itu kemudian meminta Tribun Bali untuk mentransfer tanda jadi terlebih dahulu.

Di tempat aborsi ini, total biaya yang dimintakan ke pasien sebesar Rp 3,7 juta. Hanya saja, mereka tidak ingin transaksi langsung. Pasien harus membayar tanda jadi sebesar Rp 1 juta.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help