Pilgub Bali

Bupati Bangli Nyoblos di TPS 1 Desa Bunutin, Wakilnya Nyoblos di TPS 2 Sulahan

Pihaknya berharap kondisi ini mampu melahirkan pemimpin yang baik, serta mampu melayani masyarakat sepenuh hati.

Bupati Bangli Nyoblos di TPS 1 Desa Bunutin, Wakilnya Nyoblos di TPS 2 Sulahan
Tribun Bali/M Fredey Mercury
Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi keluarga mencoblos pada pemilihan gubernur (Pilgub) Bali, di TPS 1 Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani Bangli, Bali, Rabu (27/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Bupati Bangli I Made Gianyar ikut memberikan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur (Pilgub) Bali, di TPS 1 Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani Bangli, Bali, Rabu (27/6/2018).

Didampingi oleh Ny Erik Gianyar beserta anak sulungnya Ananta Wicaksana Wiryagian, Made Gianyar berkumpul bersama 418 pemilih lainnya.

Saat diminta tanggapannya sesaat setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 1 Desa Bunutin, Bupati Made Gianyar berharap, pada Pilkada Bali kali ini, dapat berjalan aman dan lancar dan damai, mulai dari pemungutan suara, perhi­tungan hingga penetapan calon terpilih.

Ia mengimbau pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga angka golput di Bangli bisa diminimalkan.

Menurut Bupati Made Gianyar, antusias masyarakat Bangli untuk menyukseskan Pilgub Bali sangat tinggi.

Terbukti di beberapa TPS yang cukup ramai didatangi oleh masyarakat, demi memberikan hak suaranya kepada calon Gubernur Bali, sesuai dengan pilihan masing-masing.

Menurut dia, tingginya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih, selaras dengan tingginya kepercayaan masyarakat akan elit politik.

Pihaknya berharap kondisi ini mampu melahirkan pemimpin yang baik, serta mampu melayani masyarakat sepenuh hati.

"Siapapun yang terpilih nanti, tentu pemimpin terbaik pilihan rakyat. Mudah-mudahan setelah dilantik nanti, suara rakyat bisa diemban dengan baik, melalui pelanyanan optimal," serunya.

Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ny Sariasih Sedana Arta juga menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Desa Sulahan, dengan jumlah DPT 528 orang pemilih.

Pihaknya berharap, pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali bisa berjalan dalam suasana gembira, dan penuh keakraban satu dengan yang lainnya.

Melalui pemililihan secara langsung, imbuhnya, akan melahirkan pemimpin sejati, pemimpin yang betul-betul lebih baik kedepannya, untuk membangun Bali secara keseluruhan. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help