pilgub

Di TPS Tempat Wayan Koster Mencoblos, Cagub Mantra-Kerta Hanya Dapat 9 Suara

Wayan Koster bersama dengan pasangannya Cok Ace unggul dengan perolehan suara sebanyak 461. Sementara lawannya, Rai Mantra-Sudikerta hanya 9 suara.

Di TPS Tempat Wayan Koster Mencoblos, Cagub Mantra-Kerta Hanya Dapat 9 Suara
tribun bali/ratu ayu astri desiani
Proses perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Sembrian, Kecamatan Tejakula, Buleleng telah selesai dilaksanakan pukul 14.00 wita, pada Rabu (27/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Sembrian, Kecamatan Tejakula, Buleleng, tempat Wayan Koster mencoblos, telah selesai dilaksanakan pukul 14.00 wita, pada Rabu (27/6/2018).

Hasilnya, Wayan Koster bersama dengan pasangannya Cok Ace unggul dengan perolehan suara sebanyak 461. Sementara lawannya, Rai Mantra-Sudikerta hanya memperoleh 9 suara.

Seperti diketahui, di TPS 06 Desa Sembiran, ada sebanyak 608 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun dari sekian ratus orang yang terdaftar itu, ada 134 orang yang memilih untuk golput.

Dengan demikian, surat suara yang digunakan oleh pemilih di TPS 06 Desa Sembiran berjumlah 474 suara. Namun dari 474 surat yang digunakan, ada 4 surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Ketua KPPS 06 Desa Sembiran, I Nengah Ardana mengatakan surat suara yang tidak sah disebabkan adanya dua gambar paslon yang dicoblos. Sementara untuk yang golput sebut Ardana disebabkan lantaran ada beberapa warga yang tinggal di luar desa alias perantauan.

"Untuk yang tidak sah itu saya yakin mereka tidak mengerti. Mereka mencoblos di dua paslon. Wayan koster di TPS 06 Desa Sembiran menang mutlak. Sesuai peraturan yang ada surat suara akan kembali dimasukkan ke dalam kotak, dan langsung dikirim ke KPU," jelasnya. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help