Pilgub Bali 2018

Koster-Ace Unggul Penghitungan Suara di TPS 3 Banjar Ubud Tengah Tempat Cok Ace Nyoblos

TPS 3 Banjar Ubud Tengah Kecamatan Ubud Gianyar telah menyelesaikan penghitungan sementara suara untuk Pilgub Bali 2018

Koster-Ace Unggul Penghitungan Suara di TPS 3 Banjar Ubud Tengah Tempat Cok Ace Nyoblos
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penghitungan Suara di TPS 3 Banjar Ubud Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, GIANYAR - TPS 3 Banjar Ubud Tengah Kecamatan Ubud Gianyar telah menyelesaikan penghitungan sementara suara untuk Pilgub Bali 2018.

Dari hasil penghitungan tingkat partisipasi warga Ubud Tengah cukup tinggi, mencapai 85 persen lebih atau dari total DPT sebanyak 537 yang menggunakan hak suaranya mencapai 452.

Dari pantauan Tribun di lapangan, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1 yakni Koster-Ace unggul hingga 90 persen lebih atau mendapatkan suara 411.

Sementara Paslon nomor urut 2 Rai-Kerta mendapatkan suara 38, terdapat tiga surat suara yang tidak sah karena kedua Paslon dicoblos oleh pemilih.

Sebelumnya terdapat tiga surat suara yang salah masuk ke dalam kotak suara seharusnya masuk ke Kotak Suara Pilgub tetapi masuk dalam Kotak Suara Pilbup.

Begitu pun sebaliknya disaat pengecekan, di dalam kotak suara Pilgub terdapat dua surat suara Pilbup yang masuk ke dalam kotak suara Pilgub.

Disaksikan oleh para saksi dan Panwaslu hal tersebut diterima serta dimasukkan ke dalam kotak suara yang benar dan dihitung.

Hasilnya tetap kemenangan bagi Paslon nomor urut 1 dengan perolehan seperti diatas.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help