Piala Dunia 2018

'Nyoblos' Dua Kali, Timnas Argentina Akhirnya ke Babak 16 Besar Ditantang Prancis

Pada menit ke-34, Lionel Messi nyaris menambah gol. Namun, eksekusi tendangan bebas Messi masih bisa ditepis kiper Nigeria, Francis Uzoho

'Nyoblos' Dua Kali, Timnas Argentina Akhirnya ke Babak 16 Besar Ditantang Prancis
GIUSEPPE CACACE/AFP
Megabintang Argentina, Lionel Messi (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. 

TRIBUN-BALI.COM - Timnas Argentina menang 2-1 atas timnas Nigeria dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi FIFA, timnas Argentina memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 65 persen. La Albiceleste memiliki 8 peluang. Adapun timnas Nigeria mempunyai 9 kesempatan, di mana 3 menuju ke gawang.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Argentina mampu unggul 1-0 pada menit ke-14. Menerima umpan lambung dari Ever Banega, Lionel Messi mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan tendangan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti.

Baca: Kiper Ganteng Dicky Indrayana Ingin Rebut Kepercayaan untuk Tampil di Piala Indonesia 2018

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Argentina mampu unggul 1-0 pada menit ke-14.Menerima umpan lambung dari Ever Banega, Lionel Messi mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan tendangan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-34, Lionel Messi nyaris menambah gol. Namun, eksekusi tendangan bebas Messi masih bisa ditepis kiper Nigeria, Francis Uzoho, sehingga bola membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas Nigeria mencoba keluar dari tekanan timnas Argentina.Pada menit ke-49, wasit Cuneyt Cakir memberikan penalti untuk Nigeria setelah Leon Balogun dijatuhkan gelandang Argentina, Javier Mascherano.

Victor Moses, yang maju sebagai eksekutor, tanpa cela menjalankan tugasnya untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Tersengat dengan gol Nigeria, Argentina terus berupaya menciptakan gol. Gol yang dinantikan penggemar Argentina muncul pada menit ke-87.

Berawal dari umpan silang Gabriel Mercado, Marcos Rojo, yang menerobos masuk kotak penalti Nigeria, menyambut dengan tembakan kaki kanan deras.

Tendangan Rojo tak dapat dibendung Francis Uzoho dan membikin pasukan Jorge Sampaoli kembali memimpin dengan skor 2-1.Skor 2-1 untuk Argentina tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved