Terungkap, Ini Penyebab Meninggalnya TKW yang Bekerja di Turki Kadek Parini

"Saya baca di koran, orangtua yang bersangkutan mengaku kalau anaknya lengkap (tidak ilegal, red)."

Terungkap, Ini Penyebab Meninggalnya TKW yang Bekerja di Turki Kadek Parini
ilustrasi/net

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Penyebab meninggalnya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Kadek Pariani (33) di negara Turki akhirnya terungkap.

Informasi yang diperoleh, mendiang Kadek Pariani meninggal disebabkan terserang penyakit meningitis dan infeksi pada paru-paru.

Hal ini disampaikan oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Turki, kepada Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar.

Baca: Timnas Argentina OTW 16 Besar, Ini Alasan Legenda Timnas Brasil Puji Perjuangan Lionel Messi

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Made Dwi Priyanti Koriawan saat dikonfirmasi pada Rabu (27/6/2018), mengatakan belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kepulangan jenazah.

Dia beralasan masih menunggu kepastian dari pihak BP3TKI Denpasar. "Saya baca di koran, orangtua yang bersangkutan mengaku kalau anaknya lengkap (tidak ilegal, red). Namun ini harus dicek lagi kepastiannya apakah legal atau ilegal. Oleh karena itu saya tidak berani memberikan stament," jelasnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Kadek Pariani (33). Wanita asal Dusun Alassari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini meninggal dunia di negara Turki. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help