Piala Dunia 2018

Timnas Argentina 'OTW' 16 Besar, Ini Alasan Legenda Timnas Brasil Puji Perjuangan Lionel Messi

Pemain yang mungkin paling banyak mendapatkan kritik adalah Lionel Messi.Messi banyak dikritik karena gagal menampilkan performa

Timnas Argentina 'OTW' 16 Besar, Ini Alasan Legenda Timnas Brasil Puji Perjuangan Lionel Messi
net
Ricardo Kaka 

TRIBUN-BALI.COM - Ada yang menarik soal status Timnas Argentina yang kini masuk 16 besar Piala Dunia Rusia 2018. Simpati yang diberikan datang bukan dari warga negara Argentina atau suporternya, melainkan datang juga dari legenda Timnas Brasil, Ricardo Kaka.

Posisi Argentina di Piala Dunia 2018 kini sedang berada di ujung tanduk setelah hanya meraih satu poin dari dua laga di Grup D. Usai bermain imbang 1-1 dengan Islandia serta kalah 0-3 dari Kroasia.

Kini Albiceleste harus menjalani laga hidup mati menghadapi Nigeria, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB di Stadion St Petersburg.

Baca: Nyoblos Dua Kali, Timnas Argentina Akhirnya ke Babak 16 Besar Ditantang Prancis

Dalam laga ini Argentina wajib menang dengan selisih gol besar jika ingin lolos ke babak berikutnya.Itupun anak asuhan Jorge Sampaoli juga masih bergantung pada laga Islandia kontra Kroasia. Kondisi Argentina saat ini membuat banyak kritik dilayangkan kepada penggawa Albiceleste.

Pemain yang mungkin paling banyak mendapatkan kritik adalah Lionel Messi.Messi banyak dikritik karena gagal menampilkan performa yang sama dengan saat ia memperkuat Barcelona.

Lionel Messi sendiri belum mencetak satu gol pun pada Piala Dunia 2018 ini. Namun dukungan juga banyak mengalir kepada pemain berusia 30 tahun ini. Legenda Brasil, Kaka, menjadi salah satu figur yang menaruh simpati kepada Messi.

"Messi akan melalui periode yang sulit dengan Argentina dan ini menunjukkan pentingnya tim dalam sepakbola," kata Kaka, dikutip BolaSport.com dari ESPN. "Dia adalah seseorang yang menguatkan dirinya dan sekitarnya, tetapi ketika itu tidak berhasil dia juga harus berjuang lebih keras.

"Cukup mengejutkan bahwa melawan Nigeria, tim Argentina harus berjuang untuk lolos, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi," (*)

Editor: Rizki Laelani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved