BBTF 2018 Jadikan Kekuatan Bali Sebagai Market yang Membuat Dunia Tahu Potensi Indonesia

Hal ini semakin memotivasi kami untuk sepenuhnya mendukung BBTF dengan track record yang luar biasa dan telah membuktikan kinerjanya

BBTF 2018 Jadikan Kekuatan Bali Sebagai Market yang Membuat Dunia Tahu Potensi Indonesia
tribun bali/karsiani putri
BBTF 2018- Suasana di BBTF 2018 pada Kamis (28/6/2018) di BNDCC. 

TRIBUNBALI.COM, MANGUPURA - Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) tahun 2018 ini, mengangkat tema 'Exploring The Colours of Indonesia'.

Mengundang para pakar yang akan membahas peluang, tren oleh wawasan industri serta menyoroti keragaman budaya Indonesia.

Dikenal sebagai pameran perjalanan dan wisata internasional terkemuka di Indonesia dan secara konsisten terus mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata sejak tahun pertama diadakan, BBTF mempertemukan sellers dsn buyers dalam satu forum di setiap tahunnya.

BBTF membawa sellers dan buyers bersama dalam satu wadah dalam acara bergengsi setiap tahunnya.

Memasuki tahun kelimanya, acara yang digagas Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali ini diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) mulai dari Selasa (26/6/2018) sampai dengan Sabtu (30/6/2018).

Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya menuturkan, bahwa kesuksesan BBTF sejak diluncurkan merupakan sinergi Penta-helix.

"Hal ini semakin memotivasi kami untuk sepenuhnya mendukung BBTF dengan track record yang luar biasa dan telah membuktikan kinerjanya sebagai pameran travel yang terkemuka di Indonesia," ujar Arief Yahya dalam rilis yang diterima Tribun Bali pada Kamis (28/6/2018) di Denpasar, Bali.

Ketua BBTF, I Ketut Ardana mengungkapkan bahwa BBTF 2018 merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan diakui sebagai pameran perjalanan dan wisata internasional terkemuka di Indonesia.

Baca: Rupiah Melemah Hingga Level Rp 14.200, Terendah Sejak Awal 2018

"Kami telah memilih tema Exploring the Colours of Indonesia karena kami percaya pada potensi Indonesia dimana Bali berfungsi sebagai market place," ucap I Ketut Ardana.

Tahun ini BBTF akan menghadirkan 320 buyers dari 41 negara dan 68 trade buyers yang terdiri dari 63 buyers domestik yang dihadirkan oleh Garuda Indonesia dan lima trade buyers.

Sekitar 241 sellers, termasuk dari tiga negara baru akan berpartisipasi. Ada 36 media internasional dan juga puluhan media nasional dan lokal akan hadir.

Dalam BBTF 2018, DPD Asita Bali menggandeng Pemerintah Kabupaten Badung sebagai co-host. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help