Ini Perbedaan BBTF 2018 dari Tahun Sebelumnya dan Bocoran Rancangan Konsep BBTF 2019

Wakil Ketua BBTF, Tanto A. Ruwiyadi ungkap beberapa perbedaan yang terjadi di pelaksaan BBTF tahun ini

Ini Perbedaan BBTF 2018 dari Tahun Sebelumnya dan Bocoran Rancangan Konsep BBTF 2019
Tribun Bali/Karsiani Putri
Wakil Ketua BBTF, Tanto A. Ruwiyadi ketika ditemui Tribun Bali pada Kamis (28/6/2018), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, MANGUPURA - Memasuki tahun kelima pelaksanaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2018, Wakil Ketua BBTF, Tanto A. Ruwiyadi ungkap beberapa perbedaan yang terjadi di pelaksaan BBTF tahun ini dibandingkan pelaksanaan sebelumnya.

"Untuk tahun ini Pemkab Badung terlibat dalam BBTF yang dimana menyediakan paviliun delapan kabupaten kota di Bali. Dan kami juga bekerjasama dengan Indonomo," ungkap Tanto.

Dalam BBTF 2018 ini, DPD ASITA Bali menggandeng Pemerintah Kabupaten Badung sebagai co-host.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra dalam jumpa pers pada April lalu menyatakan, pihaknya konsisten dalam mendukung keberhasilan BBTF.

Dukungan itu diwujudkan melalui telah dirancangnya Gedung Sasana Budaya yang berlokasi di Pusat Pemerintah Kabupaten Badung.

Gedung berkapasitas 15 ribu orang tersebut diproyeksikan menjadi venue utama pelaksanaan BBTF setiap tahunnya.

Pemerintah Kabupaten Badung juga memfasilitasi 40 usaha industri di wilayah Badung dan 40 usaha industri dari Kabupaten lainnya, untuk menempati area Kampung Bali paviliun dalam Travel Expo (Travex) BBTF.

Sedangkan pembaruan lainnya dalam pelaksanaan tahun ini, yakni BBTF bekerjasama dengan Indonomo dalam menggunakan sistem pendaftaran, database, dan absensi berbasis Cloud.

"Untuk tahun ini jumlah booth serta buyers melampaui target yang kami inginkan. Dan hal ini merupakan hal yang luar biasa," ucap Tanto ketika ditemui Tribun Bali pada Kamis (28/6/2018), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved