Rayakan Ulang Tahun, Psikologi Udayana Adakan Bakti Sosial

Dalam usia yang masih tergolong muda, Psikologi Udayana memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT.

Rayakan Ulang Tahun, Psikologi Udayana Adakan Bakti Sosial
Istimewa
Psylebrate melaksanakan kegiatan bakti sosial di SDN 4 Candikuning. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Program Studi Psikologi merupakan salah salah satu jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Berdiri sejak tahun 2009, Psikologi Udayana kini menginjak tahun kesembilan.

Dalam usia yang masih tergolong muda, Psikologi Udayana memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT.

Ulang tahun program studi Psikologi Udayana dirayakan dengan melaksanakan rangkaian kegiatan berupa bakti sosial dan menginap selama satu malam di tempat yang telah ditentukan.

Acara tersebut dinamakan “Psylebrate” yang berasal dari 2 kata yakni psy dari psychology dan lebrate yang diambil dari kata celebrate.

Pada tahun 2018, Psylebrate dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 24 Juni 2018 bertempat di The Sila’s Agrotourism, Bedugul. Sedangkan kegiatan bakti sosial Psylebrate diselenggarakan di SDN 4 Candikuning.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan bakti sosial di SDN 4 Candikuning yang menyasar murid-murid kelas 2 dan 3 SD. Tema yang diangkat pada bakti sosial tahun ini ialah kerja sama. Bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi mengenai makna serta pentingnya kerja sama serta games kelompok yang dirancang untuk memupuk kerja sama.

Selain itu sumbangan berupa buku tulis dan buku bacaan diberikan guna meningkatkan budaya literasi pada murid. Koordinator Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. Ni Made Swasti Wulanyani, S.Psi., M.Erg. menyambut secara antusias dan positif kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh panitia Psylebrate 2018 beserta Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Ia  mengungkapkan bahwa bermain merupakan salah satu cara yang efektif diterapkan pada anak untuk memelajari serta memahami sesuatu karena pada dasarnya anak-anak gemar bermain.

Aktivitas menyenangkan yang diperoleh dari bermain akan meningkatkan kemampuan kognitif anak dalam memahami suatu hal sesuai dengan tujuan dari games yang diberikan.

()

Usai menyelenggarakan bakti sosial, rangkaian kegiatan HUT Psikologi Udayana dilanjutkan dengan malam keakraban di mana para dosen serta mahasiswa dan alumni berkumpul bersama merayakan hari ulang tahun program studi Psikologi yang ke sembilan.

Acara malam keakraban diisi dengan berbagai pertunjukan dari mahasiswa aktif dan juga para dosen, suasana malam yang dingin pun pecah dengan kehangatan berkumpul bersama keluarga besar Psikologi Udayana.

Malam keakraban berlangsung hingga kurang lebih pukul 10 malam, para peserta Psylebrate 2018 dipersilakan beristirahat di dalam tenda yang telah disediakan. Keesokan harinya, rangkaian kegiatan Psylebrate 2018 ditutup dengan senam pagi, sarapan bersama (magibung), dan foto bersama sebelum kembali menuju Kota Denpasar. (Diva Angelia)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved