Piala Dunia 2018

Sempat Ketar-ketir dan Was-was, Timnas Brasil Sukses Amankan Tiket 16 Besar Menantang Meksiko

Memasuki babak kedua, timnas Brasil tak mengendurkan serangan. Selecao mendapat kans matang pada menit ke-57 ketika Neymar

Sempat Ketar-ketir dan Was-was, Timnas Brasil Sukses Amankan Tiket 16 Besar Menantang Meksiko
ANTONOV/AFP
Paulinho (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Serbia dalam laga Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Rusia pada 27 Juni 2018 

TRIBUN-BALI.COM - Pemain dan fans Brasil sempat ketar-ketir lantaran tahu dua jam sebelumnya Juara Bertahan Piala Dunia 2014, Jerman, baru saja angkat kaki dari Rusia setelah dipermalukan Rusia 0-2.

Namun determinasi dan penampilan spartan Neymar Jr membuat Brasil layak lolos ke 16 Besar. Tim Nasional Brasil lolos ke Babak 16 Besar setelah memenangkan duel pamungkas kontra Serbia.

Timnas Brasil menang 2-0 atas timnas Serbia dalam laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (27/6/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi FIFA, timnas Brasilmemang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 56 persen.

Dari segi peluang, Selecao memiliki 13 kesempatan yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun timnas Serbia mempunyai 10 peluang, di mana 1 menuju ke gawang.

Menekan sejak menit pertama, Brasil mendapat peluang emas perdana pada menit ke-25. Namun, sepakan kaki kiri Neymar dari dalam kotak 12 pas masih dapat ditepis kiper Serbia, Vladimir Stojkovic.

Pasukan Tite unggul 1-0 pada menit ke-38 melalui tendangan cungkil Paulinho. Paulinho, yang berlari dari tengah lapangan untuk menerobos ke kotak penalti Serbia, berhasil mengonversi umpan brilian Philippe Coutinho menjadi gol.

Sebuah kerja sama menawan dari duo FC Barcelona itu. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas Brasil tak mengendurkan serangan. Selecao mendapat kans matang pada menit ke-57 ketika Neymar tinggal berhadapan dengan Vladimir Stojkovic usai menerima operan memukau Philippe Coutinho.

Akan tetapi, tembakan kaki kiri Neymar dari dalam kotak terlarang masih bisa dimentahkan oleh Stojkovic. Pada menit ke-61, penjaga gawang Brasil, Alisson Becker, tak sempurna memotong umpan silang bek kanan Serbia, Antonio Rukavina.

Baca: Rupiah Melemah Hingga Level Rp 14.200, Terendah Sejak Awal 2018

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved