Terseret 12 Meter Usai Tabrak Potongan Kayu, Gede Yuda Tewas dengan Luka di Perut

Korban Gede Yuda dinyatakan tewas setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Parama Sidhi Singaraja.

Terseret 12 Meter Usai Tabrak Potongan Kayu, Gede Yuda Tewas dengan Luka di Perut
Istimewa
Unit Laka Lantas Polsek Sukasada dan Polres Buleleng meminta keterangan dan melakukan olah tepat kejadian perkara, Rabu (27/6/2018). 

TRIBUN-BALI.com, SINGARAJA - Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan raya jurusan Desa Selat-Wanagiri kilometer 17-18, tepatnya di Dusun Tukad Juuk, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Rabu (27/6/2018).

I Gede Yuda Setiawan (24) tewas setelah motor yang ia tunggangi terjatuh dan terseret hingga sejauh 12 meter akibat menghantam potongan kayu di pinggir jalan.

Korban Gede Yuda dinyatakan tewas setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Parama Sidhi Singaraja.

Pria asal Banjar Angkan, Desa Nyangan Klungkung ini mengalami luka yang cukup serius di bagian perutnya.

Kasatlantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, saat kejadian korban sedang berboncengan dengan rekannya bernama Alvin Harte (24), warga asal Linkungan Peka Pemecutan Kelod Denpasar Barat.

Pagi itu sekira pukul 07.30 Wita sepeda motor Motor Honda Vario Teckno, dengan nomor polisi DK 6054 AL yang mereka tunggangi melaju dari arah selaran (Denpasar) menuju ke utara (Singaraja).

"Saat tiba tepat di kejadian perkara, almarhum Gede Yuda nyatanya tidak bisa menguasai laju kendaraan. Rem motor itu tiba-tiba blong. Kondisi jalan di TKP memang menurun. Motornya hilanh kendali, hingga menabrak potongan kayu yang berada dipinggir sebelah barat jalan. Kemudian motor tersebut oleng, kemudian terjatuh dan terseret bersama pengendaranya sejauh 12 meter ke sebelah pinggir jalan sebelah barat," jelas AKP Diah.

Meski menderita sejumlah luka seperti robek di bagian mulut, lecet di bagian wajah serta cidera kepala, Nyawa Alvin Harte berhasil selamat dari kejadian tersebut. 

Hingga saat ini imbuh AKP Diah, kasus laka lantas tersebut masih dalam tahap penyelidikan pihak Unit Laka Lantas Polsek Sulasada dan Polres Buleleg. 

"Korban yang selamat (Alvin) saat ini sedang dirawat di RS Parama Sidhi. Sedangkan jenazah korban Gede Yuda hingga Rabu sore masih berada di ruang jenazah RS Parama Sidhi," ujar AKP Diah. (*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help