Pilgub Bali 2018

Tim Paslon AMAN Mengaku Menang 65 Persen di Gianyar, Suasana Markas Kedua Cabup Kontras

Kalau pernyataan sepihak sah saja, mereka menggunakan sistem yang diyakini memberikan informasi valid sehingga bisa mengambil sikap

Tim Paslon AMAN Mengaku Menang 65 Persen di Gianyar, Suasana Markas Kedua Cabup Kontras
Tribun Bali/Supartika
Terlihat Made Agus Mahayastra keluar dari Gedung KPU Bali, setelah menjalai Psikotes Sabtu (13/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pasangan Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun (AMAN) mengklaim meraih kemenangan di atas 65 persen dalam Pilkada Gianyar, Rabu (27/6/2018).

Klaim itu berdasar data dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dalam melakukan perhitungan cepat.

“Akurasi data kami dijamin 100 persen, tanpa margin error,” ujar seorang anggota BSPN yang tak mau disebut namanya, saat ditemui di DPC PDIP Gianyar.

Cabup Agus Mahayastra mengatakan, hingga pukul 17.00 Wita, Rabu (27/6/2018), suara yang diraih AMAN belum bisa dipastikan. Namun Mahayastra mengklaim telah mengungguli Paket Kertha-Maha.

Bahkan menurut politisi asal Desa Melinggih, Payangan itu, prosentase kemenangannya lebih unggul dari yang didapatkan saat memenangkan Pilkada Gianyar lima tahun lalu.

“Per hari ini (kemarin,Red) mengarah kepada suara AMAN mengungguli suara Kertha-Maha. Namun belum bisa kami berikan berapa data yang pasti. Tapi yang jelas, dari semua data desa-desa yang masuk kita unggul, termasuk di Ubud. Artinya, kayaknya kita menang di tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar,” ujarnya, Rabu (27/6/2018),

Menurut Agus, data dari desa-desa se-Gianyar yang masuk ke kantor DPC PDIP Gianyar, prosentasenya bervariasi..

“Ada yang 70 persen ada 80, 90 dan bahkan ada 100 persen. Di Ubud kami unggul di enam desa. Namun unggulnya kecil-kecil. Kita lebih telak menang daripada Pilkada lima tahun lalu. Kemarin, kami menangnya kan 69 persen. Tapi saya katakan, hari ini lebih bagus dari lima tahun lalu,” ujarnya.

Di sekretariat DPC PDIP Gianyar, situasi sangat ramai. Semua tim pemenangan hingga masyarakat berkumpul menunggu hasil akhir perhitungan cepat.

Baca: Pelatih Lokal Samurai Biru Termotivasi Spirit 2002 Jadi Juara Grup H

Baca: Nyoman Subanda Sudah Prediksi Hasil untuk Koster-Ace, Ini Penjelasannya

Namun kondisi sebaliknya terjadi di Posko Kemenangan Kertha-Maha, di Jalan Banteng, Gianyar. Situasi di sini sangat lenggang.

Timses hingga ketua partai pendukung tidak satupun terlihat. Bahkan kursi yang berjejer di halaman posko juga tampak kosong.

Di sana hanya ada Ketua Tim Pemenangan Kertha-Maha, Ida Bagus Nyoman Rai.

Dikonfirmasi terkait klaim AMAN mengungguli Kertha-Maha, Gus Rai menilai sah-sah saja. Namun pihaknya tetap memiliki optimisme memenangkan Pilkada Gianyar 2018 ini.

“Kalau pernyataan sepihak sah-sah saja, karena mereka menggunakan sistem yang diyakini memberikan informasi valid sehingga bisa mengambil sikap. Tapi buat kami di KGB, yang kami yakini itu adalah perhitungan secara manual, yang pelan tetapi pasti. Sehingga sampai saat ini kami masih menunggu C1 dari teman-teman,” ujarnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help