Berita Banyuwangi

Komisi X DPR RI Terkesan Cara Banyuwangi Membangun Pariwisata

Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/6/2018)

Komisi X DPR RI Terkesan Cara Banyuwangi Membangun Pariwisata
Surya/Istimewa
Komisi X DPR RI mengunjungi Banyuwangi. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/6/2018).

Komisi yang membidangi pariwisata ini berkeliling ke sejumlah lokasi untuk melihat perkembangan pariwisata daerah diujung Jawa ini.

Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Fakih mengatakan, kedatangan kunker komisi X di Banyuwangi untuk mendapatkan studi empiris referensi tentang pengembangan pariwisata daerah.

Sekaligus melakukan konfirmasi tentang pesatnya perkembangan pariwisata di daerah ini.

"Selama ini Banyuwangi sering disebut sebut oleh Kementerian Pariwisata di ruang ruang sidang tentang contoh pengembangan pariwisata dari nol hingga mendatangkan banyak wisatawan. Kami ingin mengkonfirmasi langsung semua informasi ini," kata Abdul yang datang bersama 10 orang anggota tim komisi X.

Didampingi Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, tim tersebut mengunjungi sejumlah lokasi di Banyuwangi.

Mulai Lounge Pemkab Banyuwangi, Mal Pelayanan Publik, dan Pendopo Kabupaten.

Tim juga mendatangi beberapa destinasi wisata seperti Villa Solong dan Bangsring Underwater serta melihat progres pembangunan hotel bintang empat baru.

Tim juga mendapatkan penjelasan dari Bupati Anas tentang atraksi pariwisata Banyuwangi Festival yang dikembangkan daerah, hingga cara banyuwangi membangun aksesibilitas dan amenitas pariwisata.

"Banyuwangi percaya diri dengan keasliannya untuk menarik wisatawan terutama dari mancanegara dan cara ini berhasil. Dengan segala keterbatasannya Banyuwangi mampu maju, ini patut dicontoh daerah lain. Apa yang kami dengar tentang Banyuwangi sudah terkonfirmasi dengan kehadiran kami di sini," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help