Piala Dunia 2018

Sepak Bola yang Membahagiakan dan Bisa Memberi Dampak Positif bagi Indonesia

Tuan rumah Piala Dunia 2022 dan 2026 telah terpilih. Oleh karena itu, peluang terdekat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah pada 2030.

Sepak Bola yang Membahagiakan dan Bisa Memberi Dampak Positif bagi Indonesia
Tribunnews/Deodatus Pradipto
Dua suporter cantik mengabadikan momen di Rusia 

Laporan Wartawan Tribun, Deodatus Pradipto dari Moskow

TRIBUN-BALI.COM - Piala Dunia bukan sekadar pertandingan sepak bola. Turnamen sepak bola paling akbar di dunia ini adalah momen untuk merasakan kebahagiaan..

Begitulah pandangan Achsanul Qosasi, presiden klub Madura United, saat saya jumpai di Moskow, Rusia, Rabu (27/6).

Achsanul turut merasakan atmosfer Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia telah menyaksikan pertandingan antara tim nasional Serbia dan Brasil di Stadion Spartak, Moskow, setelah perjumpaan kami.

Dia juga akan bepergian ke sejumlah kota di Rusia seperti Kazan dan Saint Petersburg untuk menyaksikan sejumlah pertandingan secara langsung.

"Saya nonton Piala Dunia sejak di Korea‑Jepang, Afrika Selatan, Brasil, dan di sini. Saya tidak pernah absen di setiap perhelatan Piala Dunia," ujar Achsanul.

Ada satu hal yang membuat mantan politikus Partai Demokrat itu datang ke Rusia saat Piala Dunia 2018 bergulir.

Dia datang karena ingin merasakan euforia para pendukung, perjuangan pendukung, dan loyalitas pendukung kepada tim nasional mereka.

"Saya tertarik melihat pernak‑pernik yang mereka pakai. Kejadian di luar lapangan itu," tutur Achsanul yang memesan tiket pertandingan Piala Dunia 2018 sejak tiga bulan lalu.

Kami kemudian berangkat ke Stadion Spartak secara terpisah pukul 17.30 waktu setempat, tiba hampir bersamaan 45 menit berselang.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help