Berita Banyuwangi

Gubernur hingga Menteri Hadiri Silaturahmi Warga Banyuwangi di Jakarta

Halal bihalal yang dihelat Ikawangi Jakarta di anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Halal bihalal yang dihelat Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Jakarta di anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (1/7/2018), dihadiri banyak tokoh publik.

Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, juga dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Beberapa purnawirawan TNI dan Polri yang kampung kelahirannya di Banyuwangi turut hadir pula.

Kehadiran para tokoh tersebut semakin menambah kemeriahan acara.

Lebih-lebih ketika Menpar Arief Yahya menyampaikan beberapa prestasi Banyuwangi di bidang kepariwisataan.

Sebagai daerah penyelenggara festival terbaik di Indonesia, ada beberapa event yang tercatat sebagai Top 100 dan Top 10 Nasional.

"International Tour de ijen-Banyuwangi dan Festival Gandrung Sewu menjadi Top 100 Nasional. Bonusnya Rp1 miliar. Lalu, ada Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) sebagai Top 10 Nasional. Bonusnya Rp1,5 miliar dari Kementerian Pariwisata,” terang Arief.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan hubungan masyarakat Jakarta dan Banyuwangi semakin erat dan berkontribusi untuk pembangunan ibu kota.

"Jangan sampai menjadi warga yang menutup diri. Tapi, ikut bersosial dengan masyarakat yang lain. Ini akan menjadi modal sosial yang baik. Akan muncul kepercayaan dan gotong royong. Inilah bekal utama untuk memajukan bangsa ini," katanya.

Anies juga berpesan kepada warga Banyuwangi yang telah lama menetap di Jakarta untuk tidak melupakan kampung halamannya.

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help