Setelah Dieliminasi dan Dibedah Kepalanya, Ternyata 7 Otak Anjing yang Disangka Rabies Seperti Ini

Kelurahan Semarapura Kangin saat ini masuk dalam zona merah rabies, terjadi eliminasi anjing di beberapa tempat

Setelah Dieliminasi dan Dibedah Kepalanya, Ternyata 7 Otak Anjing yang Disangka Rabies Seperti Ini
tribun bali/eka mita suputra
NEGATIF RABIES - Petugas bidang Keswan (Kesehatan Hewan) Dinas Pertanian Klungkung ketika melakukan eliminasi terhadap tujuh anjing liar di Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Selasa (26/6/2018) lalu. Hasil uji lab 7 anjing tersebut negatif rabies, namun demikian Kelurahan Semarapura Kelod Kangin tetap masuk zona merah rabies. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bidang Keswan, Dinas Pertanian Pemkab Klungkung telah melakukan eliminasi dan cek sampel otak terhadap tujuh ekor anjing yang diduga kontak dengan anjing positif rabies di Kelurahan Semarapura Kangin.

Hasilnya, seluruh anjing yang dieliminasi tersebut negatif rabies. Meskipun demikian, Kelurahan Semarapura Kangin saat ini masuk dalam zona merah rabies.

Baca: Ingin Menyusui Si Buah Hati Namun Punya Riwayat Osteoporosis, Ini yang Harus Diperhatikan

Baca: Anda Penggemar Gun N Roses? Tenang! Tiket Masih Tersisa Harganya Mulai Rp 750 Ribu

Kabid Keswas, AA Raka Arnawa menjelaskan, pasca anjing positif rabies yang menggigit 5 warga, pihaknya telah menelusuri anjing-anjing liar di seputaran Kelurahan Semarapura Kangin.

Hal ini untuk memutus penyebaran virus rabies, yang diduga disebarkan oleh anjing yang sempat menggigit lima warga, Minggu (24/6/2108) lalu.

"Di seputaran Jalan Kresna dan Jalan Baladewa Kelurahan Semarapura Kangin, kita sudah eliminasi 7 anjing yang diduga kontak dengan anjing positif rabies," ujar AA Raka Arnawa, Minggu (1/7/2018).

Setelah dieliminasi, sampel otak 7 anjing tersebut diambil untuk dites di lab Balai Besar Veteriner Denpasar. Hasilnya, seluruh anjing yang dieliminasi tersebut hasilnya negatif rabies. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved