Kawan Lama Foundation Gelar Aksi Donor Darah Nasional Melalui Program 'Menuju 20 Ribu Kantong Darah'

Program dengan tema Menuju 20.000 Kantong Darah dilaksanakan di toko ACE dan INFORMA di 23 kota di Indonesia, pada bulan Juni-Juli 2018.

Kawan Lama Foundation Gelar Aksi Donor Darah Nasional Melalui Program 'Menuju 20 Ribu Kantong Darah'
Istimewa
Kawan Lama Foundation kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. 

TRIBUN-BALI.COM – Kawan Lama Foundation kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Program dengan tema Menuju 20.000 Kantong Darah dilaksanakan di toko ACE dan INFORMA di 23 kota di Indonesia, pada bulan Juni-Juli 2018.

Gerakan Menuju 20.000 Kantong Darah merupakan program sosial yang dilakukan oleh Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melalui aksi donor darah yang dilakukan secara berkesinambungan dan melibatkan pelanggan serta karyawan Kawan Lama Group.

Dimulai sejak tahun 2015 lalu, hingga saat ini telah terkumpul 12.500 kantong darah dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 20.000 kantong darah.

Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani mengatakan “Melalui kegiatan ini kami ingin mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Agar semakin banyak kantong darah yang terkumpul dan dukungan yang diberikan untuk PMI bisa lebih baik lagi, kami menambah frekuensi kegiatan. Tahun lalu kegiatan dilaksanakan di 22 toko di 18 kota sedangkan tahun ini kami laksanakan di 26 toko di 23 kota di Indonesia.”

Selaian kegiatan donor darah, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Kemanusiaan melalui PMI yaitu donasi kembalian pelanggan di toko ACE dan INFORMA seluruh Indonesia yang hasilnya disalurkan untuk membantu kegiatan kemanusiaan (bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan, dan kesehatan), Donasi Ambulans kepada PMI Pusat, Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastic di icon/symbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia, Trees for Tomorrow-Menuju 1 Juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada pelanggan, masyarakat dan pemerintah kota, sumbangan furniture dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help