Pilpres 2019, Sandiaga Uno Sebut Banyak Harapan Prabowo Berpasangan dengan Anies Baswedan

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengakui nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Pilpres 2019, Sandiaga Uno Sebut Banyak Harapan Prabowo Berpasangan dengan Anies Baswedan
KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA
Sandiaga Uno 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengakui nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak digadang menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Melansir dari Kompas.com, Sandiaga mengatakan, calon koalisi Partai Gerindra juga sudah ingin mengerucutkan nama-nama calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Banyak harapan yang dijatuhkan ke nama-nama tadi, (yaitu) Pak Anies dan Pak Prabowo. Menyebut juga ada keinginan mitra koalisi untuk (segera) mengerucutkan," kata Sandiaga yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (2/7/2018) malam.

Baca : Soroti Naiknya BBM Jenis Pertamax, Ferdinand Hutahean Lontarkan Kritikan Pedas pada Pemerintah
 

Namun belum ada keputusan akhir mengenai hal itu. Sandiaga mengatakan, masih ada waktu sekitar 30 hari untuk memutuskan hal tersebut.

Partai Gerindra akan menggunakan waktu itu untuk benar-benar memilih yang terbaik.

Di samping masalah calon yang diusung, Sandiaga ingin menggarisbawahi tentang isu yang akan diangkat Prabowo pada Pilpres 2019, yaitu ekonomi.

Menurut dia, hal itu sudah tepat demi perbaikan ke depan.

"Yang ingin saya garis bawahi, karena saya turun juga di pilkada dan pembicaraan antarmitra koalisi, isu ekonomi ini tepat sekali yang diangkat Pak Prabowo sebagai keinginan kita mempercepat pembangunan," ujar Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Banyak Harapan Prabowo-Anies Berpasangan pada Pilpres 2019"

(Penulis : Jessi Carina)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved