Atlet Tradisional Denpasar Bawakan 'Siap-siapan' di Ajang Nasional Festival Olahraga Tradisional IX

Sebanyak 15 atlet seni tradisonal Kota Denpasar akan maju ke ajang Nasional Festival Olahraga Tradisional IX di Provinsi Jambi

Atlet Tradisional Denpasar Bawakan 'Siap-siapan' di Ajang Nasional Festival Olahraga Tradisional IX
Istimewa
Para atlet yang akan mengikuti Festival Olahraga Tradisional IX Nasional di Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 15 atlet seni tradisonal Kota Denpasar akan maju ke ajang Nasional Festival Olahraga Tradisional IX di Provinsi Jambi.

Salah satu pelatih seni tradisional, I Made Taro mengatakan, tim Kota Denpasar akan menampilkan permainan olahraga tradisional Bali bertajuk Siap-siapan (ayam-ayaman), yang akan diiringi juga dengan lantunan gambelan dan tabuh.

"Kami akan menampilkan permainan tradisional siap-siapan," kata Made Taro, Kamis (5/7/2018) saat pelepasan para atlet, di Kantor Walikota Denpasar.

Para atlet juga akan bermain olahraga sambil menyanyikan lagu siap-siapan dan pastinya akan bercerita.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dikpora Kota Denpasar, I Made Bawa saat melepas para atlet mengatakan, kegiatan ini mampu membangun komunikasi positif antara kalangan seni budaya dan olahraga.

“Kegiatan ini sangat penting guna membangun komunikasi positif antara kalangan seni budaya dan olahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan membentuk kader-kader generasi bangsa yang sehat jasmani dan cerdas”, kata Bawa.

Ia berharap kepada seluruh atlet, pelatih, maupun official agar membangun rasa kebersamaan dan kekompakan untuk selalu membina persatuan diantara sesama, dan menjungjung sportivitas demi membawa nama baik Kota Denpasar, serta tidak lupa untuk menjaga kesehatan masing-masing. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved