Sempat Tenggelam Bersama KM Lestari Maju, Ini Penampakan Uang Rp 30 Miliar Milik Bank Sulselbar

Inilah penampakan tumpukan uang kertas pecahan Rp 100 ribu saat diperlihatkan oleh petugas keamanan Bank Sulselbar, Andi Rivai

Sempat Tenggelam Bersama KM Lestari Maju, Ini Penampakan Uang Rp 30 Miliar Milik Bank Sulselbar
HANDOVER
Petugas keamanan Bank Sulselbar, Andi Rivai memperlihatkan tumpukan uang kertas pecahan Rp 100 ribu usai diselamatkan. Uang tersebut sempat ikut tenggelam bersamaan dengan tenggelamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar, antara Pulau Pasi dan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang. 

TRIBUN-BALI.COM - Inilah penampakan tumpukan uang kertas pecahan Rp 100 ribu saat diperlihatkan oleh petugas keamanan Bank Sulselbar, Andi Rivai, sebagaimana foto diterima dari Polda Sulawesi Selatan.

Uang tersebut adalah bagian dari uang senilai total Rp 30 miliar sempat ikut tenggelam bersamaan dengan tenggelamnya KM Lestari Maju.

KM Lestari Maju di Perairan Selayar, antara Pulau Pasi dan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang.

Uang tersebut awalnya hendak dibawa ke Kantor Cabang Bank Sulselbar di Benteng, Selayar, dari Kantor Pusat Bank Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan mobil.

Saat kapal yang digunakan untuk menyeberang dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, menuju Selayar tenggelam, mobil pun ikut tenggelam.

Saat kapal dan mobil tenggelam, beredar kabar jika uang Rp 30 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 aparatur sipil negara dan bantuan operasional sekolah tersebut ikut terhambur di laut.

Namun, kabar tersebut terbantahkan.

Uang yang dikemas dalam 7 buntelan (kodi) karung goni itu, berhasil dievakusi Selasa tengah malam.

Enam atlet penyelam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulsel dan Selayar, dan aparat dari Polairud, personel TNI, Basarnas, dan nelayan, ikut membantu proses evakuasi uang negara itu.

“Dua staf Bank Sulselbar yang selamat ikut menyaksikan proses evakuasi,” kata Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan, Rabu (4/7/2018).

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved