Aktivitas Fluktuatif Gunung Agung Belum Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Kuta

Gunung Agung yang kini terus menunjukkan aktivitasnya bahkan hari ini kembali terjadi erupsi

Aktivitas Fluktuatif Gunung Agung Belum Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Kuta
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana swimming pool di Hotel Neo+ Legian Kuta. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gunung Agung yang kini terus menunjukkan aktivitasnya bahkan hari ini kembali terjadi erupsi dan pekan lalu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sempat ditutup operasionalnya, namun hal tersebut belum mempengaruhi kunjungan dan tingkat hunian hotel (okupansi) di kawasan Kuta.

 
Seperti disampaikan General Manager Hotel Santika Seminyak Sukardi mengatakan memang terdapat pembatalan beberapa tapi pengaruhnya tidak signifikan, okupansi perkiraan di angka 70 persen Hotel Santika Seminyak.

 
"Okupansi masih cukup tinggi saat ini didominasi wisatawan nusantara," ucapnya saat dihubungi Tribun, Jumat (6/7/2018) malam.

 
"Belum terlalu ada pengaruh dari bencana erupsi Gunung Agung. Okupansi disini capai 80 persen memang sempat drop kemarin-kemarin tapi tidak terlalu signifikan," ungkap Marcom Manager Neo+ Kuta Legian, Ratna Kartika Sari.

 
Ia menambahkan wisatawan India lagi mendominasi mencapai 20 persen dan disini kebanyakan turis yang long stay atau tinggal lama dari 3 sampai 5 hari di dominasi Australia.

 
Hampir senada dengan lainnya, di Swissbell-Hotel Rainforest Sunset pun okupansi saat ini cukup tinggi dan belum ada pengaruh dari bencana Gunung Agung.

 
"Okupansi hari ini 92 persen besok hingga lusa juga masih diangka tersebut. Mix wisatawan asing dan nusantara," ucap Asst. Public Relations Manager Monica Melilia.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help