Asosiasi Pilot dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia Batalkan Aksi Mogok

Aksi mogok kerja yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) di awal bulan Juli ini dibatalkan.

Asosiasi Pilot dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia Batalkan Aksi Mogok
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Aksi mogok kerja yang akan dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) di awal bulan Juli ini dibatalkan.

Keputusan tersebut dilakukan usai APG dan SEKARGA bertemu dan berdiskusi dengan Menteri BUMN RI Ibu Rini Soemarno bersama-sama dengan perwakilan manajemen Garuda Indonesia dan Sekber pada Kamis (5/7/2018) kemarin.

"Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia," ungkap Direktur Utama PT Garuda Indonesia  Pahala Mansyuri, Jumat (6/7/2018) melalui rilis resminya.

Dari hasil pertemuan tersebut dan juga mempertimbangkan aspek kepentingan nasional khususnya pelaksanaan penerbangan haji.

Manajemen Garuda Indonesia bersama Sekarga dan APG menyempakati empat poin yakni : 

1.      Berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan.

2.      Melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan.

3.      Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

4.      Berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji tahun 2018/1439 H.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved