Dihadapan Prabowo, Letjen (Purn) Yayat Sudrajat Sebut Ganti Presiden dan Tumbangkan Kerbau Hitam

perwakilan purnawirawan Kopassus Letjen (Purn) Yayat Sudrajat menyatakan, kondisi negara saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Dihadapan Prabowo, Letjen (Purn) Yayat Sudrajat Sebut Ganti Presiden dan Tumbangkan Kerbau Hitam
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Prabowo 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara halalbihalal dan reuni akbar purnawirawan Korps Baret Merah Kopassus di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Dalam acara tersebut, para purnawirawan Kopassus mendukung Prabowo dalam pemilihan Presiden 2019.

Ketua panitia acara tersebut, Wardiman, menyatakan pihaknya sangat menghargai kehadiran Prabowo dalam acara reuni akbar tersebut.

 
Mereka pun semangatnya menjadi berkobar karena kehadiran Prabowo.

"Kehadiran Bapak di tengah-tengah kita membuat semangat kami para purnawirawan terus ada," kata Wardiman ketika memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan purnawirawan Kopassus Letjen (Purn) Yayat Sudrajat menyatakan, kondisi negara saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Kondisi tersebut dilihat dari banyak aspek kehidupan.

Oleh karena itu, butuh perubahan untuk memperbaiki kondisi tersebut. Bahkan, Yayat menyerukan kepada para purnawirawan Kopassus untuk mendukung Prabowo sebagai calon Presiden 2019.

"Kita ganti presiden 2019, dan tumbangkan kerbau hitam bermoncong putih, mari kita pilih pimpinan nasional kita dalam konteks strategis nasional dan global, mampu dan berani," sebut Yayat.

Pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 09.45.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh sekira lebih dari 500 orang yang merupakan anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang berada di bawah Partai Gerindra.

Prabowo sendiri merupakan mantan perwira TNI AD. Ia menempuh pendidikan dan karier militer selama 28 tahun.

Pada tahun 1994, Prabowo menjabat sebagai Wakil Komandan Kopassus. Kemudian, pada tahun 1995-1996, ia menjabat sebagai Komandan Kopassus dan pada 1996-1998 sebagai Komandan Jenderal Kopassus.(Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reuni Akbar Kopassus Jadi Ajang Dukungan ke Prabowo",

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help