Gunung Agung Terkini

'Gerebek' Pengungsi Gunung Agung Malam-malam, Menteri Desa Tawarkan Ini

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo 'menggrebek' pengungsi

'Gerebek' Pengungsi Gunung Agung Malam-malam, Menteri Desa Tawarkan Ini
Tribun Bali/Busrah Ardans
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo bersama jajaran mengunjungi pengungsi di UPTD Rendang, Sabtu (7/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo 'menggerebek' pengungsi malam-malam di pengungsian gunung Agung UPTD Rendang, Karangasem, Sabtu (7/7/2018) malam tadi.

Eko dan jajaran datang sekitar pukul 22.00 Wita di lokasi pengungsian dan langsung menemui beberapa pengungsi yang sedang beristirahat di Banjar.

Dari pantauan tribun-bali.com Pak Menteri tampak berkomunikasi dengan beberapa pengungsi dengan menanyakan keadaan mereka.

"Bagaimana kondisinya pak? Mohon maaf saya datang malam-malam. Ini kita ada bantuan sedikit kepada warga di sini. Ini teman-teman wartawan yang berinisiatif patungan sehingga ada beberapa bantuan yang bisa diberikan." kata Eko mencoba merasakan kondisi yang sama.

Selain itu ia juga berkenalan dan menanyakan lama waktu tinggal para pengungsi di UPTD.

"Ibu namanya siapa? sudah berapa lama di sini? Ini udaranya begitu dingin jadi nanti besok kita upayakan selimut yah untuk ibu-ibu di sini." ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Eko memberi semangat kepada pengungsi juga menawarkan pelatihan untuk skil pengungsi di situ.

"Realisasinya bisa besok. Sarana kami di seminyak sudah siap. Apakah mereka mau ke sana atau di sini. Dalam masa menunggu seperti ini, biar mengisi waktu juga menambah keahlian bisa kita latih jahit-menjahit, menanam hidroponik dan lainnya." sebutnya di hadapan wartawan.

Ia bersama Ikatan Jurnalis Lintas Media kemudian memberikan bantuan secara simbolis kepada warga setempat.

Beberapa bantuan yang tampak yakni susu, pampres dan kelengkapan lainnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help