Gunung Agung Terkini

Terkait Kebutuhan Terpal Pengungsi, Begini Jawaban Koordinator Logistik UPTD Rendang

Terkait keperluan terpal untuk tenda-tenda sederhana yang telah dibuat warga pengungsian di UPTD Dinas Pertanian

Terkait Kebutuhan Terpal Pengungsi, Begini Jawaban Koordinator Logistik UPTD Rendang
Tribun Bali / Rizal Fanany
(Ilustrasi) Seorang pengungsi menjemur pakaian disebelah tenda yang miring di Pos Pengungsi GOR Swecapura,Klungkung, Bali, Selasa (26/9/2017). Tenda pengungsi banyak yang bocor akibat hujan lebat yang melanda Klungkung beberapa hari ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait keperluan terpal untuk tenda-tenda sederhana yang telah dibuat warga pengungsian di UPTD Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (7/7/2018), Koordinator Logistik UPTD Rendang, Wayan Sudiarta mengatakan pihaknya telah bermohon untuk keperluan tersebut.

"Kita sudah bermohon ke Tanah Ampo. Selain itu kita kan perlu bersabar pak karena mobilisasi. Udah, udah masuk permohonannya." kata dia saat dikonfirmasi tribun-bali.com malam tadi.

Apalagi tambah dia dirinya tidak bisa memprediksi kondisi Gunung Agung. Hanya saja kalau semisal logistik sayuran pihaknya langsung bertindak cepat mendistribusikan.

"Kalau soal stoknya lima hari kedepan masih ada. Yah kita antisipasi adanya penambahan pengungsi kan begitu. Sementara stoknya itu ada beras, air mineral, selimut, matras, pampers juga ada," tambahnya.

Selain itu juga keperluan susu bagi bayi, ia mengatakan ketersediaan susu di lokasi pengungsian.

"Kalau susu belum ada. Ketersediaan di Tanah Ampo kan kayaknya belum ada kan gitu. Masalahnya mereknya banyak pak, juga banyak bayi yang tidak cocok. Kalau kasih susu A nanti minta susu B itu dari pengalaman dulu. Jadi kendalanya kadaluwarsa dan merek gitu," kata dia. (*) 

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved