Penerbangan Rute Bali-Surabaya Ditunda Hingga Pagi Tadi, Begini Penjelasan Manajemen Lion Air

Penerbangan Lion Air dengan nomor JT919 Bali menuju Surabaya Sabtu 7 Juni 2018 terpaksa ditunda penerbangannya,

Penerbangan Rute Bali-Surabaya Ditunda Hingga Pagi Tadi, Begini Penjelasan Manajemen Lion Air
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Pesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penerbangan Lion Air dengan nomor JT919 Bali menuju Surabaya Sabtu 7 Juni 2018 terpaksa ditunda penerbangannya, ratusan penumpang pun saat itu kebingungan dan sempat kesal terhadap petugas maskapai terlihat dari video amatir yang didapatkan Tribun Bali, Minggu (8/7/2018).

 
Corporate Communications Steategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi menyampaikan sebanyak 210 penumpang JT919 ditangani dengan baik, sesuai prosedur dan ketentuan pelayanan.

 
"Kami telah memberangkatkan 210 penumpang dengan rute tersebut dengan nomor JT919P yang menggunakan jadwal keberangkatan terbaru (actual time departure/ ATA), lepas landas dari Bali pada 07.27 Wita dan sudah mendarat di Surabaya pukul 07.12 WIB pagi tadi," ungkapnya.

 
Penundaan penerbangan (postponed) JT919 yang memiliki jadwal keberangkatan STD pada 22.05 Wita kemarin malam tetapi kami menunda layanan tersebut dikarenakan kendala operasional, yaitu dampak dari rotasi pesawat dan kru.

 
Pesawat diterbangkan dari Surabaya pukul 21.49 WIB dan tiba di Denpasar pada 23.46 Wita. Atas kondisi ini, menyebabkan pesawat yang akan membawa JT919 mengalami keterlambatan kedatangan di Denpasar

 
Hal tersebut berdasarkan pertimbangan dari penghitungan waktu tempuh sekitar 55 menit menuju Surabaya, sehingga tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat.

Sebagai informasi, operasional bandar udara tujuan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. 

 
Danang Mandala mewakili Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang terganggu rencana perjalanannya ke Surabaya

 
"Kami sudah menyampaikan informasi kepada semua penumpang JT919 dengan jelas atas tertundanya waktu keberangkatan dengan memperbarui sesuai perkembangan dan memberikan penanganan dalam upaya menyediakan layanan terbaik," ucapnya.

 
Lion Air telah melaksanakan penanganan keterlambatan penerbangan (delay management), memberikan kompensasi kepada seluruh penumpang sesuai aturan yang berlaku dengan penggantian Rp 300 ribu dan fasilitas layanan akomodasi (hotel) di Bali.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help