Bali United

Taktik Pergantian VDV Tuai Kritik Tajam, Pelatih Bali United Dinilai Keliru oleh Fans

Nick van der Velden (VDV), diganti Yabes Roni menit 65 dalam laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (7/7) malam di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Taktik Pergantian VDV Tuai Kritik Tajam, Pelatih Bali United Dinilai Keliru oleh Fans
Nick van der Velden. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -- Nick van der Velden (VDV), diganti Yabes Roni menit 65 dalam laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (7/7) malam di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Nick dinilai tak efektif. Dan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro terlihat ingin menambah daya gedor dengan memainkan penyerang cepat.

Yabes Roni pilihan yang tepat. Namun, harusnya bukan Nick VDV yang diganti.

Karena Nick mampu memberikan suplai bola matang sepanjang bermain. Pilihan keliru seorang pelatih, Widodo Cahyono Putro mengeluarkan VDV.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tribun bali/rizal fanany/baliunited)

Masih ada pilihan lain yang bisa diganti. Seperti Ilija Spaso atau pun I Nyoman Sukarja yang kurang maksimal.

Seperti laga sebelumnya, lini depan Bali United lebih atraktif dan menekan ketika memainkan darah muda. Seperti I Nyoman Sukarja, Martinus Novianto, yang mengapit Stefano Lilipaly. Ataupun Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, dan Stefano Lilipaly.

Mereka tetap harus didukung pemain senior, Nick van der Velden. Pemain asal Belanda ini terlihat lebih menyatu dengan pemain muda yang agresif di depan.

Sejumlah fans menilai, lini Bali United lebih agresif tanpa Ilija Spaso. Seperti laga sebelumnya, hadapi Persib Bandung, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Semuanya tanpa Ilija Spaso.

"Ayo Coach WCP berani mainkan serdadu muda, pinggirkan Spaso," kata koordinator komunitas BBB, Panca kemarin.

Menurut dia, hal itu telah terbukti. Setelah Spaso ditarik seperti laga lawan Persipura, permainan Bali United justru lebih variasi di lini depan. Dan Lilipaly lebih atraktif dan bisa membuat gol.

" Spaso kemarin banyak protes saat laga berlangsung. Harusnya Spaso diganti, bukan VDV yang diganti," tambah Panca.

Meski demikian, ia berharap pemain asing baru yang bergabung bisa berkontribusi lebih. Karena kans di depan gawang, sering sulit dikonversi menjadi gol oleh para penyerang. (*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help