Cegah Dini Prilaku Kenakalan Remaja, Polres Badung Galakkan Program Police Got To School

Kepolisian memiliki cara persuasif untuk mencegah kenakalan yang dilakukan oleh generasi muda

Cegah Dini Prilaku Kenakalan Remaja, Polres Badung Galakkan Program Police Got To School
Istimewa
Sat Lantas Polres Badung saat memberikan pelatihan baris berbaris di SD No 2 Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, sekaligus memperkenalkan program Police Got to School. Senin (9/7/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Selain orang tua yang harus selalu aktif dalam menjaga pencegahan kenakalan generasi remaja di lingkungannya dalam pengaruh hal-hal negatif, kepolisian pun juga turut serta dalam upaya pencegahan tersebut, Senin (9/7/2018).

Kepolisian memiliki cara persuasif untuk mencegah kenakalan yang dilakukan oleh generasi muda bangsa seperti kenakalan yang memacu pada tindak pidana ataupun kriminalitas.

Dalam hal ini mengundang rasa peduli bagi institusi Bhayangkara seperti Kepolisian Resor Badung.

Kepolisian Resor Badung melakukan pencegahan kenakalan remaja sejak dini salah satunya dengan Program Police Got To School yang merupakan program untuk mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para siswa didik.

Kepolisian Resor Badung mendatangi dan melaksanakan program tersebut di Sekolah Dasar nomor 2 Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Para siswa, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Badung memberikan materi seperti baris berbaris, mensosialisasikan tentang bahaya terjerumus ke dalam kenakalan remaja, sanksi-sanksi dan latihan-latihan yang baik bagi siswa.

Selain informasi tentang kenakalan remaja, petugas yang hadir juga mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas yang bisa menjadi duta di keluarganya dan lingkungan tempat tinggalnya.

Aiptu Putu Ariasa selaku Instruktur dari Sat Lantas Polres Badung mengatakan, program yang kita bawa ini diharapkan bisa membantu untuk memberikan informasi atau pengetahuan kepada para siswa.

"Sat Lantas Polres Badung melalui program Police Got To School berusaha selalu hadir ditengah-tengah siswa dimana program ini adalah program pencegahan sejak dini terhadap kenakalan-kenakalan remaja yang akan menjerumuskan generasi muda kepada kriminalitas" ujarnya. (*) 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved