Pakai Pistol Mainan Dek Bola Rampok 6 Mini Market di Denpasar, Aksi di Alfamidi Gasak Rp 50 Juta

Kadek Wariana alias Dek Bola diamankan Polisi, Selasa (10/7/2018) di Polresta Denpasar, akibat melakukan kasus pencurian

Pakai Pistol Mainan Dek Bola Rampok 6 Mini Market di Denpasar, Aksi di Alfamidi Gasak Rp 50 Juta
Tribun Bali/Busrah Ardans
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo (kedua kiri) merilis gelar perkara pencurian disertai dengan kekerasaan dengan terduga pelaku Dek Bola, Selasa (10/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kadek Wariana alias Dek Bola diamankan Polisi, Selasa (10/7/2018) di Polresta Denpasar, akibat melakukan kasus pencurian dengan kekerasan di Toko Alfamidi senilai Rp 50 Juta.

Selain itu ia juga mengaku melakukan aksinya di sejumlah tempat seperti di CK JI Sunset Road, CK JI Raya Sesetan Denpasar, Top and Top JI Gn Atena Denpasar, CK JI By Pass Ngurah Rai Kedonganan, dan Minimart JI Raya Kuta Badung.

Dalam rilis penangkapan pelaku di Mako Polresta Denpasar, Selasa (10/7/2018) siang tadi, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan pelaku melakukan aksinya di CK JI Sunset Road Seminyak, Kuta, Badung dengan modus menodongkan senjata api.

"Di TKP itu dia dapat Rp 1.027.000. Caranya dia todongkan senjata api tapi pistol itu palsu atau mainan yang diperolehnya dari temannya," kata Hadi sambil menanyakan hal tersebut kepada pelaku yang berada di sampingnya.

Baca: Fakta Seputar Pemuda Tewas Dipatuk Ular Cobra Peliharaannya, Siap Dikubur Namun Ditunda Keluarga
 

Selain itu ungkap Hadi TKP selanjutnya di wilayah Denpasar Barat yakni Top and Top JI Gn Atena, di CK JI By Pass Ngurah Rai Kedonganan dan Minimart JI Raya Kuta Badung.

"Dilakukan bersama dengan Gede Kartika yang bertugas menunggu atau mengawasi di luar. Hasilnya diperolah hasil uang sebesar Rp 4 Juta. Sementara di CK By Pass Ngurah Rai dilakukan sendirian dan mendapat uang sebesar Rp 3 Juta. Dan di Minimart dia dapat Rp 4 Juta," ungkap Hadi.

Belum sampai di situ tambahnya, pelaku juga melakukannya di Toko CK JI Raya Sesetan, Denpasar namun tidak dapat uang maupun barang.

Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian yakni, 1 pcs jaket warna hitam merk DC, 1 pcs celana panjang jean merk premium, 1 pcs celana pendek warna coklat merk Finito, 1 pcs baju kaos warna merah, 1 set pasang sepatu merk Vans, 1 lembar selendang warna kuning, 1 lembar marsker mulut warna hitam, 1 buah HP Samsung Duos, dan 1 buah helm warna hitam.

Yang bersangkutan melanggar pasal - pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help