Pererat Mitra Luar Negeri, Pangdam Udayana Terima Kunjungan Konjen Jepang

Selajutnya dirinya memperkenalkan diri dan wakil yang mendampinginya serta menyampaikan tujuan kunjungannya.

Pererat Mitra Luar Negeri, Pangdam Udayana Terima Kunjungan Konjen Jepang
Istimewa
Kunjungan Konjen Jepang di Kodam IX Udayana, diterima Oleh Pangdam Udayana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang di Denpasar, Mr. Hirosha Chiba, didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Waasops dan Waaster di ruang tamu Pangdam IX/Udayana, Senin (9/7/2018), kemarin. 

Mr Hirosha Chiba didampingi Wakilnya tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 09.00 Wita dan disambut hangat oleh Pangdam IX/Udayana dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana lainnya dengan ucapan selamat datang di Makodam IX/Udayana.

Konjen Jepang tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Pangdam dan para pejabat teras Kodam IX/Udayana untuk menerima kunjungan ditengah kesibukan yang cukup padat.

Selajutnya dirinya memperkenalkan diri dan wakil yang mendampinginya serta menyampaikan tujuan kunjungannya. 

"Tiada lain adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan ingin mengetahui kondisi Kodam IX/Udayana yang memiliki wilayah yang cukup luas meliputi tiga provinsi (Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur)." ungkap Hirosha. 

Pada kesempatan yang sama Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana.

Ia memperkenalkan diri dan staf yang mendampingi secara singkat.

Pangdam juga memberikan apresiasi serta menyampaikan kondisi Kodam IX/Udayana yang memiliki wilayah teritorial di tiga Provinsi dengan ciri khas dan keunikan sendiri, baik dari segi geografinya, demografinya maupun dari segi kondisi sosialnya.

"Provinsi Bali dengan ciri khas penduduknya mayoritas beragama Hindu, memiliki adat istiadat yang kuat dan budaya yang menyatu dengan agama yang dianut sehingga membuat Provinsi Bali sangat dikenal oleh masyarakat mancanegara sebagai salah satu daerah tujuan wisata domestik maupun mancanegara." kata Benny sebagaimana keterangan pers yamg di terima tribun-bali.com, senin (9/7/2018) kemarin. 

Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat sambung dia, mayoritas penduduknya beraga Islam, sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur mayoritas penduduknya beragama Kristen. 

"Meskipun terdapat perbedaan agama yang dianut, adat istiadat dan budaya yang beragam namun masyarakat Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur senantiasa hidup dalam suasana kekuluargaan dan kerukunan sehingga kondisi keamanannya sangat kondusif, pula justru karena kondisi wilayah Kodam IX/Udayana yang beragam ini dapat pencerminkan Indonesia secara utuh, sehingga wilayah Kodam ini dikenal sebagai miniaturnya Indonesia." paparnya. 

Acara kunjungan kehormatan Konjen Jepang ke Kodam IX/Udayana ini, berlangsung khidmat, berkekeluargaan, keakraban. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved