Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa

Terkait Kebakaran di Pelabuhan Benoa, Begini Komentar Kapolresta Denpasar

Berkaitan dengan terbakarnya puluhan kapal di Pelabuhan Benoa, Senin (9/7/2018) kemarin, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo

Terkait Kebakaran di Pelabuhan Benoa, Begini Komentar Kapolresta Denpasar
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo seusai menghadiri acara HUT Ditpolairut Polda Bali ke 67 di Hotel Grand Bali Beach (GBB), Senin (4/12/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkaitan dengan terbakarnya puluhan kapal di Pelabuhan Benoa, Senin (9/7/2018) kemarin, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo dalam wawancara dengan wartawan di Mako Polresta Denpasar, Selasa (10/7/2018) mengatakan tim Labfor sudah turun tangan menyelidiki kejadian tersebut.

"Labfor sudah turun menyelidiki kemarin. Fokusnya pada kapal awal yang terbakar itu. Iya fokusnya di sana, mengetahui sebab-sebab kebakarannya dari mana dan lainnya," kata Hadi.

Warga berduyun-duyun datangi lokasi kebakaran di Pelabuhan Benoa, Selasa (10/7/2018) sore.
Warga berduyun-duyun datangi lokasi kebakaran di Pelabuhan Benoa, Selasa (10/7/2018) sore. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Mengenai dugaan sementara kebakaran dikarenakan mesin kapal, ungkap Hadi dirinya pun beluk bisa menetapkan. Ia menunggu konfirmasi resmi dari ahlinya.

"Nanti hasilnya akan dilaporkan oleh Kalabfor yang ahli mengatakan. Walaupun kemarin dikatakan, kebakaran karena mesin, kita tunggu saja ahlinya yang berbicara," ungkap Hadi.

Kini tambah dia sudah ada 14 saksi yang dimintai keterangan. Dan tercatat jumlah kapal yang terbakar mencapai 40 kapal.

"Sudah ada 14 saksi yang diperiksa oleh polisi saat ini terkait dengan peristiwa kebakaran tersebut. Saksi terdiri atas Kapten, Wakil Kapten, Penjaga mesin dan lainnya 8 ABK," tambahnya.

Sementara total kerugian sambungnya dari pihak pengusaha belum bisa mengungkapkan berapa kerugiannya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved