Berita Banyuwangi

Banyuwangi Bakal Helat Tiga Event Menarik Akhir Pekan Ini, Begini Selengkapnya

Akhir pekan ini, Sabtu (14/8), Banyuwangi akan diramaikan oleh tiga event menarik.

Banyuwangi Bakal Helat Tiga Event Menarik Akhir Pekan Ini, Begini Selengkapnya
Surya/Haorrahman
 Lokasi Agro Expo Banyuwangi, di sini pengunjung bisa menikmati hasil pertanian Banyuwangi. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Akhir pekan ini, Sabtu (14/8), Banyuwangi akan diramaikan oleh tiga event menarik.

Mulai dari Banyuwangi Fashion Festival, Agro Expo, hingga kejuaraan internasional sepeda BMX yang akan dilaksanakan serentak.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi pekan ini, akan bisa menikmati beragam acara dalam seharian.

Diawali di Sabtu pagi hari, wisatawan Banyuwangi bisa menyaksikan kompetisi International Bicycle Motocross (BMX) di Sirkuit Muncar Banyuwangi. Para pebalap tim nasional Indonesia hingga juara dunia BMX 2018 akan turun berkompetisi di laga ini.

“Ini adalah salah satu even sporttourism yang kami gelar selain balap sepeda International Tour De Ijen dan Green Run. Kompetisi ini juga akan diikuti juara dunia BMX dan atlet-atlet nasional. Kita bisa menyaksikan ketangksan mereka bersepeda, termasuk aksi free style mereka. Termasuk ada laga untuk anak usia SD. Sangat menarik ini," kata Anas.

Atlet profesional asal Australia Jordan Callum yang baru saja menjadi Juara Dunia BMXChallenge Junior 2018 akan ikut berlaga di kompetisi BMX ini. Beberapa atlet nasional dari Jepang, dan Malaysia juga telah konfirmasi hadir.

Tak ketinggalan antlet andalan Indonesia, yaitu Tony Syafrudin, Bagus Saputra, Rio Akbar, Wiji Lestari dan Cupi Novianti.

“Jangan sampai di lewatkan berbagai even festival di Banyuwangi ini. Pastinya sangat menarik untuk disaksikan,” ajak Bupati Anas.

Banyuwangi International BMX Competition telah masuk kalender rutin Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI). Even ini akan berlangsung di Sirkuit BMX Muncar, satu dari sedikit sirkuit berstandar internasional di Indonesia.

Siang harinya, para wisatawan bisa mengunjung Agro Expo. Bukan sekedar pameran pertanian pada umumnya, namun expo ini menjadikan areal persawahan sebagai ruang pamer. Tak pelak, pengunjung akan disajikan proses tanaman tumbuh, mulai dari bibit hingga bisa dipanen.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help